Warga Pemalang Serbu Pemeriksaan Mata dan Bazar Kacamata Partai Perindo

Sabtu, 06 April 2019 - 15:56 WIB
Warga Pemalang Serbu Pemeriksaan Mata dan Bazar Kacamata Partai Perindo
Warga sedang mendapatkan pemeriksaan mata gratis yang digelar Partai Perindo di Desa Limbangan, Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang, Sabtu (6/4/2019). FOTO/iNews/SURYONO SUKARNO
A A A
PEMALANG - Aksi peduli dengan sesama terus dilakukan oleh Partai Perindo . Kali ini partai besutan Hary Tanoesoedibjo ini menggelar pemeriksaan kesehatan mata gratis dan bazar kacamata baca murah di Desa Limbangan, Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang.

Kegiatan ini kerja sama Barisan Penjaga (BAJA) Perindo dan calon anggota legislatif (caleg)DPR RI Dapil Pemalang-Pekalongan–Batang, Manahan Daulay.

Ribuan orang sejak pagi terlihat rela antre menunggu giliran untuk diperiksa kesehatan matanya oleh tenaga medis. Satu per satu warga diperiksa menggunakan alat modern dan canggih untuk mengetahui kondisi mata warga. Sebagian besar warga mengeluhkan pandangan tidak jelas dan sulit untuk membaca karena usia.

Mereka juga antre membeli kacamata baca seharga Rp2.000 per buah. Terlihat wajah-wajah cerah dan senang saat menerima kaca mata tersebut. (Baca Juga: Bazar Sembako Perindo Disambut Antusias Warga Sukoharjo)

"Saya sangat terbantu dengan pemeriksaan kesehatan mata juga bazar kacamata baca murah ini. Saya bisa gunakan untuk mengaji Alquran juga untuk membaca buku. Semoga aksi sosial seperti ini bisa terus dilanjutkan oleh Perindo sehingga semakin banyak warga bisa tertolong," kata Ny Tarni, Sabtu (6/4/2019).

Caleg DPR RI dari Partai Perindo Dapil Pemalang-Pekalongan–Batang, Manahan Daulay menjelaskan, aksi sosial ini sebagai wujud kepedulian Partai Perindo kepada masyarakat. "Warga diberikan pemeriksaan kesehatan mata gratis dan bisa membeli bazar kacamata baca murah hanya Rp2.000 per buah," katanya.

Sekretaris DPP Barisan Penjaga (BAJA) Partai Perindo, Agus Winarno menyebutkan bazar kacamata baca murah ini akan terus dilakukan keliling Indonesia. "Kami dari BAJA terus aksi keliling daerah, hal ini agar bisa menolong warga yang kesulitan penglihatan dan harus menggunakan kaca mata baca. Kami merasa senang, warga sangat antusias dengan kehadiran program Baja Perindo ini," kata Agus Winarno.

Ribuan kacamata yang disediakan oleh BAJA Perindo langsung ludes dibeli warga.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.0283 seconds (0.1#10.140)