Hujan Disertai Angin Kencang Tumbangkan Belasan Pohon di Sleman

Kamis, 04 April 2019 - 20:24 WIB
Hujan Disertai Angin Kencang Tumbangkan Belasan Pohon di Sleman
Pohon tumbang melintang di Jalan Patran, Sinduadi, Mlati, Sleman, Kamis (4/4/2019) sore. Foto/IST/BPBD Sleman
A A A
SLEMAN - Hujan disertai angin kencang yang melanda wilayah Sleman, Kamis (4/4/2019) sore, menyebabkan belasan pohon tumbang. Data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sleman mencatat pohon tumbang terjadi di 15 titik. Satu titik di Kecamatan Gamping, 10 titik di Kecamatan Mlati, dan 4 titik di Kecamatan Sleman.

"Ini data sementara hingg pukul 17.00 WIB," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Sleman, Makwan, Kamis (4/4/2019).

Selain melintang di jalan, pohon yang tumbang itu juga menimpa rumah dan bangunan serta jaringan listrik. Pohon tumbang yang melintang di jalan terjadi di 7 titik, yaitu di Nogotirto, Kecamatan Gamping; Jalan kabupaten Jambon, Bedingin, Jonggang, selatan embung Sendari dan SKE, Kecamatan Mlati; serta Sucen, Kecamatan Sleman.

Pohon tumbang menimpa rumah dan fasilitas umum terjadi di 7 titik, yakni di Cebongan, Climping, Konteng dan SD Al Azhar, Kecamatan Mlati; serta di Sleman 3, Kantong dan Ngangkrik, Kecamatan Sleman. Di Cebongan pohon menimpa musala, di Climpling menimpa kios pasar, dan SD Al Azhar menimpa parkiran. Di Konteng, Sleman 3, Kantong dan Ngangkrik menimpa rumah warga.

"Di Jombor, Kecamatan Mlati dan Sucen, Kecamatan Sleman pohon tumbang menimpa jaringan listrik. Di Sucen angin kencang juga merusak atap rumah warga," kata Makwan.

Petugas Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Sleman bersama relawan dan warga langsung melakukan assesment dan pembersihan pohon, baik yang melintang di jalan, menimpa rumah dan bangunan serta jaringan listrik.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.1100 seconds (0.1#10.140)