Longsor Freeport, Dua Luka Dua Lainnya Masih Dalam Pencarian

Kamis, 04 April 2019 - 11:19 WIB
Longsor Freeport,  Dua Luka  Dua Lainnya Masih Dalam Pencarian
Longsor bebatuan dari conveyor terjadi di area ore bin 6, conveyor 66, feeder 6 MLA, mile 74, area PT Freeport Indonesia, Rabu 3 April 2019 sekitar pukul 16.10 WIT. iNewsTV/Nathan Making
A A A
KOTA TIMIKA - Dua pekerja terluka dan dua lainnya masih dalam pencarian akibat musibah longsor bebatuan dari conveyor di area ore bin 6, conveyor 66, feeder 6 MLA, mile 74, area PT Freeport Indonesia, Rabu 3 April 2019 sekitar pukul 16.10 WIT.

Dua pekerja yang terluka yakni Meksy Kembuan dan Yohanis Yoku. Sementara dua pekerja yang lainnya, yaitu Kawi Yanto Waroy dan Taufik Adnin Rasyad masih dicari sampai Kamis (4/4/2019).

Berdasarkan keterangan dari Wakapolres Mimika Kompol I Nyoman Punia, awal kejadian sekitar pukul 16.00 WIT, korban Meksy Kembuan sedang membersihkan feeder yang rusak diduga akibat kejatuhan bebatuan. Setelah membersihkan feeder, korban beristirahat dan dilakukan tes running feeder. “Namun, masih mengalami kerusakan, sehingga korban kembali memperbaikinya,” katanya.

Setelah itu, korban menuju ke head 66 untuk menyalakan bim blast, namun belum sampai di head 66 terjadi longsor bebatuan dari dalam ore bin 6. Korban pun langsung berlari sambil berteriak meminta bantuan rekannya. Saat berlari korban sempat terjatuh hingga mengalami luka lecet dan bengkak pada lutut kiri.

“Hingga saat ini belum tahu pasti penyebab terjadinya longsor tersebut, namun tim sedang melakukan investigasi terkait terjadinya longsor tersebut,” ujar Kompol I Nyoman Punia.

Selain Meksy Kembuan, saat longsor di area tersebut ada tiga pekerja lainnya, yakni Yohanis Yoku, Kawi Yanto Waroy, dan Taufik Adnin Rasyad. Akibat longsor itu, dua orang terluka yakni Meksy Kembuan dan Yohanis Yoku. Kedua korban sudah menjalani perawatan di Rumah Sakit Tembagapura.

Sedangkan Kawi Yanto Waroy dan Taufik Adnin Rasyad masih dicari Tim ERG Freeport bersama tim medis dan kepolisian. “Untuk karyawan dua orang yang belum ditemukan yakni Kawi Yanto Waroy dan Taufik Adnin Rasyad hingga kamis ini masih dicari tim ERG Freeport bersama tim medis dan kepolisian. Kami berharap keduanya dalam keadaan selamat saat ditemukan nanti,” tambah Kasat Intel Polres Mimika AKP Sudirman.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.2346 seconds (0.1#10.140)