Gusti Randa: KLB PSSI Paling Cepat Digelar Agustus 2019

Kamis, 04 April 2019 - 07:19 WIB
Gusti Randa: KLB PSSI Paling Cepat Digelar Agustus 2019
Gusti Randa: KLB PSSI Paling Cepat Digelar Agustus 2019
A A A
SEMARANG - Anggota Executive Committee (Exco) PSSI, Gusti Randa menyatakan bahwa Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI direncanakan akan digelar pada Agustus 2019. Hal tersebut setelah pembentukan komite pemilihan yang akan dilakukan sekitar Mei 2019. “KLB paling cepat bisa dilaksanakan Agustus 2019,” kata Gusti Randa kepada wartawan di Semarang, Rabu (3/4/2019).

“Mei dibentuk komite pemilihan, kemudian kita harapkan banyak yang daftar. Saya takut kalau sekarang bilang mau, tapi nanti ada perubahan gambaran besar mereka tidak mau, repot juga itu nanti,” katanya.

Pihaknya berharap, siapapun ketua umum yang terpilih nantinya harus bisa menjawab semua persoalan yang ada. “Kepengurusan usai KLB nanti jangan digoyang-goyang lagi karena sudah dilakukan sesuai regulasi,” pintanya.

Menurutnya, tugas pengurus PSSI berat untuk menjawab keinginan publik. Sehingga dia juga berharap KLB bisa menghasilkan pengurus dan ketua umum yang kredibel dan komitmen terhadap sepak bola Indonesia.

“Masyarakat inginnya segera dilakukan KLB, kemudian dipilih pengurus yang baru. Terus bisa dibentuk timnas yang bagus dan lolos kualifikasi Piala Dunia. Tapi kan harus sabar tidak bisa secepat itu, prestasi tidak bisa didapat secara instan” ujar Komisaris PT LIB ini.

Sementara, Gusti Randa sendiri memastikan tidak akan maju untuk memimpin PSSI. Dia beralasan hanya ingin mengantarkan KLB PSSI berjalan dengan lancar sesuai dengan tahapan yang berlaku. “In sya Allah saya tidak akan maju,” ucapnya singkat.

Dia mengungkapkan hingga saat ini belum ada nama-nama yang masuk untuk menjadi calon ketua PSSI. Nama-nama yang mencuat di media hanyalah spekulasi. Sehingga dia menginginkan banyak nama-nama yang menjadi calon ketua umum dan pengurus PSSI.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.9452 seconds (0.1#10.140)