Ini Bentuk Yaris Adventure, Pickup Kekinian Keluaran Toyota

Rabu, 03 April 2019 - 22:58 WIB
Ini Bentuk Yaris Adventure, Pickup Kekinian Keluaran Toyota
Yaris Adventure. FOTO/ Ist
A A A
TOKYO - Toyota mengenalkan Yaris terbaru. Berbeda dengan Yaris model sebelumnya yang berjenis Hatchback, Yaris Adventure ini akan berbentuk Pickup.

Seperti dilansir dari Motor1, Yaris Adventure merupakan truk pickup unibody segmen-B yang dibangun pada sasis Yaris dengan konfigurasi dua pintu dan tempat tidur truk di bagian belakang.

Toyota percaya Yaris Adventure adalah pelopor segmen pickup subcarbide yang akan "mengganggu" pasar kelas crossover kecil karena "tidak ada yang melihat perlunya kelas ini" menurut Toyota.

Dengan gunakan warna hitam kusam, dan pencahayaan LED DRL, Yaris Adventure memiliki bumper depan yang kokoh dengan kait derek terintegrasi. Bergerak lebih jauh ke belakang, kita bisa melihat suar fender yang kokoh dan dan buntut berotor dilengkapi lampu berdesain moderen yang membuatnya semakin menarik.

Kabarnya model ini juga memiliki rak atap dan tempat tidur panjang 132,8 cm dan memiliki kapasitas muatan 134,7 kg, sehingga menjadi mobil multi fungsi yang bisa digunakan untuk sekedar menjelajah maupun menjadi mobil pengangkut ringan.

Toyota tidak merilis gambar interior, tetapi kabin hanya memiliki dua kursi dan sistem audio ditambah dua speaker yang minim namun menjadi bawaan khas tipe mobil pickup. Namun disisi lain ia memiliki sistem infotainmen monitor 7-inci dengan ketersediaan kabin luas sehingga ruang kaki mencapai 107,9 cm.

Saat ini, pihak Toyota baru akan mengembangkan Yaris pickup dengan penggerak roda depan namun ke depan mereka berencana untuk menawarkan sistem penggerak semua roda secara opsional. Terkait spesifikasi detil, belum dibocorkan toyota namun ia akan mumpuni sebagai pickup model baru.

Toyota Yaris Adventure ini akan diluncurlan di New York York Auto Show akhir bulan ini. Mobil ini diyakini akan menjadi pilihan baru para penyuka mobil petualangan berukuran kecil yang mengakomodir kelincahan dan ketangguhan dalam menjelajah.

Yaris Adventure menggunakan mesin 1,5 liter empat silinder segaris yang mampu menghasilkan 103 tenaga kuda dan torsi 152 Nm sebelum dicocokkan dengan sistem penggerak semua roda.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2341 seconds (0.1#10.140)