Pria Berkaus Jokowi Dikeroyok Massa Diduga dari Kubu Prabowo

Selasa, 02 April 2019 - 23:08 WIB
Pria Berkaus Jokowi Dikeroyok Massa Diduga dari Kubu Prabowo
Seorang pria berkaus gambar Jokowi menjadi korban pengeroyokan kelompok massa yang diduga pendukung Prabowo-Sandi di Jalan Yogyakarta KM 11, depan SDN Krendetan, Bagelen, Purworejo. FOTO/ILUSTRASI/SINDOnews
A A A
PURWOREJO - Seorang pria berkaus gambar Jokowi menjadi korban pengeroyokan kelompok massa yang diduga pendukung Prabowo-Sandi di Jalan Yogyakarta KM 11, depan SDN Krendetan, Bagelen, Purworejo. Akibatnya, korban menderita luka di kepala hingga harus dijahit di rumah sakit.

Korban diketahui bernama Yuli Wijaya (28), warga Dukuh Sarangan, Desa Krendetan, Kecamatan Bagelen Kabupaten Purworejo. Dia adalah pengatur lalu lintas kendaraan proyek pertambangan batu andesit.

Kapolres Purworejo AKBP Indra Kurniawan Mangunsong menerangkan, peristiwa bermula saat rombongan massa pendukung Prabowo-Sandi kembali dari acara kampanye terbuka kubu 02 di Lapangan Kemiri, Kecamatan Kemiri, Purworejo. Mereka dalam perjalanan menuju ke arah Yogyakarta.

"Tadi kita dapat laporan dari masyarakat, terjadinya pemukulan oleh sekelompok orang," kata Indra Kurniawan kepada awak media, Selasa (2/4/2019).

Indra mengatakan, peristiwa bermula saat korban mengatur keluar masuk kendaraan proyek. Tak disangka, rombongan massa yang melintas mendadak melakukan pengeroyokan terhadap korban yang mengenakan kaus bergambar capres Joko Widodo.

"Memang korban ini nggak lagi ngapa-ngapain. Iya (pakai kaus Jokowi). Masih penyelidikan (penyebab pengeroyokan), sementara itu dulu," sambung dia.

Meski demikian, polisi belum bisa menyimpulkan pemicu pengeroyokan tersebut. Atas kejadian ini, korban harus mendapatkan perawatan di RSUD dr Tjitro Wardojo Purworejo karena menderita sejumlah luka. "Ada jahitan lima jahitan di kepala," katanya.

Kegiatan kampanye terbuka di Lapangan Kemiri dihadiri ratusan orang. Sejumlah tokoh yang datang ke acara itu antara lain Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli, Titiek Soeharto, anggota tim sukses pemenangan Prabowo-Sandi (PADI), Haikal Hassan dan mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah Rustriningsih.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.9997 seconds (0.1#10.140)