Caleg Perindo Sleman Fokus Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat

Selasa, 02 April 2019 - 20:45 WIB
Caleg Perindo Sleman Fokus Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat
Caleg Perindo Sleman daerah pemilihan Mlati dan Gamping, Aswin Hudayan saat memantau harga kebutuhan pokok di pasar Gamping, Sleman, Selasa (2/4/2019). FOTO/SINDOnews/Priyo Setyawan
A A A
SLEMAN - Calon legislatif (Caleg) DPRD Sleman, daerah pemilih Mlati dan Gamping, Aswin Hudayan menyambangi dan menyapa para pedagang dan pembeli di Pasar Gamping, Sleman,Selasa (2/4/2019).

Selain untuk mengetahui harga dan persedian kebutuhan pokok, terutama sembilan bahan pokok (Sembako) di pasar tersebut, juga untuk menyerap aspirasi warga, terutama yang menjadi permasalahan mereka. Sehingga saat terpilih menjadi dewan akan menjadi program prioritas.

“Ini juga sebagai bentuk implementasi, Caleg Perindo harus turun dan menyapa langsung kepada konstituennya,” kata Aswin di sela-sela kegiatan tersebut.

Aswin menjelaskan dari pantauan di pasar tersebut, baik pembeli dan pedagang mempunyai permaslahan yang sama tentang barang kebutuhan pokok, yakni soal harga yang tidak stabil. Mereka pun berharap untuk masalah harga tersebut nantin menjadi perhatian. Sehingga dengan harga yang stabil, tentunya juga berpengaruh kepada daya beli dan kesejahteraan masyarakat.

“Karena itu jika diberi amanah menduduki kursi legislatif, selain akan melakukan pengawasan terhadap harga dan persediaan kebutuhan pokok, juga akan membuat aturan agar harga-harga tersebut tetap dapat terkendali,” tandasnya.

Selain itu, juga akan memberikan program kemandirian ekonomi dan mengembangkan sentra-sentra usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), seperti pendirian bank sampah dan koperasi kepada komunitas-komunitas.

“Saya itu saya sudah membina dan merangkul komunitas sedulur ojol gamping (solid). Solid sendiri beranggotakan 70 orang,” terangnya.

Ketua Komunitas Ojol Gamping, Karno mengaku sangat senang dengan perhatian dan kirpah Perindo maupun calegnya kepada masyarakat. Dia pun berharap jika nantinya mereka terpilih menjadi anggota dewan tidak lupa dengan program-programnya, yaitu untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9227 seconds (0.1#10.140)