Xiaomi Patenkan Ponsel dengan Kamera Selfie Ganda di Bawah Layar

Selasa, 02 April 2019 - 16:02 WIB
Xiaomi Patenkan Ponsel dengan Kamera Selfie Ganda di Bawah Layar
Xiaomi mengantongi paten smartphone berdesain dua kamera selfie yang ditempatkan di layar bagian bawah. Foto/Lets Go Digita
A A A
BEIJING - Bagi kalian penggemar selfie, handphone dengan kamera selfie ganda dalam satu lekukan di sisi bawah layar ini wajib menjadi koleksi anda. Raksasa manufaktur China, Xiaomi berhasil mengantongi paten asli dari World Intellectual Property Organization (WIPO) terkait desain itu. Lihat saja render-nya yang disediakan oleh laman Lets Go Digital.

Lisensi tercatat di database WIPO dengan nomor registrasi aktual dan kode identifikasi di mana kita melihat tanggal pengarsipan 25 Mei 2018. Skema ini juga mengungkapkan kamera ganda di bagian belakang dan panel depan tanpa bezel, selain dari penempatan kamera yang terlihat jelas.

Yang tidak terlalu menarik tapi juga tidak biasa dari daftar spesifikasi yang diungkap adalah Xiaomi juga mematenkan dua potongan kamera di sudut atas.

Melihat lebih dekat ke daftar, kita dapat melihat Xiaomi mengantongi dua varian berbeda. Ada ponsel satu kamera di bagian bawah menggunakan layar sebagai speaker dengan cara yang mirip Xiaomi Mi Mix atau Huawei P30 Pro lakukan.

Perusahaan biasanya mematenkan semua jenis desain aneh untuk berjaga-jaga kalau ada pihak lain yang mengambil keuntungan darinya. Tapi bisa jadi Xiaomi bakal benar-benar memproduksinya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 5.5907 seconds (0.1#10.140)