Pelanggan Bolt Bisa Pindah Layanan ke Kartu Seluler Ini

Selasa, 01 Januari 2019 - 15:00 WIB
Pelanggan Bolt Bisa Pindah Layanan ke Kartu Seluler Ini
Para pengguna Bolt bisa menukarkan kartunya dengan kartu perdana Smartfren secara gratis. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Pengguna Bolt tak perlu pusing lagi setelah layanan internetnya dicabut oleh pemerintah. Mereka bisa menukarkan kartu Bolt dengan kartu perdana Smartfren secara gratis.

Deputy CEO Smartfren, Djoko Tata Ibrahim mengatakan, penukaran bisa dilakukan di 28 lokasi Bolt Zone di Jabodetabek dan Medan. "Kesepakatan ini kami lakukan sebagai bentuk dukungan kami terhadap pelanggan Bolt," ujarnya dalam keterangan resmi di Jakarta, Selasa (1/1/2019).

Lebih lanjut, Djoko menjelaskan bahwa pelanggan akan dilakukan verifikasi dari pihak Bolt. Jika sudah lolos tahap verifikasi, customer service Smartfren yang berada di Bolt Zone, akan melayani penukaran serta aktivasi kartu perdana Smartfren.

"Bagi pelanggan yang lolos verifikasi untuk mendapatkan layanan Smartfren, mereka dapat menukarkan langsung kartu Boltnya dengan kartu perdana Smartfren Now Plus gratis," jelas Djoko.

Dengan kartu perdana Smartfren Now Plus, pelanggan akan mendapatkan keuntungan kuota sebesar 6GB, terdiri dari 2,5GB kuota utama dan 3,5GB kuota malam. (Baca Juga: Tunggak BHP Rp700 Miliar, Kominfo Cabut Layanan Bolt dan First Media
Sampai saat ini, menurut Djoko Smartfren telah hadir dilebih dari 200 kota Indonesia. Dengan begitu, para pengguna Bolt bisa mengakses internet dengan cakupan yang lebih luas.

"Tentunya, selain tetap bisa melanjutkan layanan internet, pelanggan Bolt juga bisa menikmati internet di wilayah yang lebih luas," tambahnya.

Seperti dikabarkan sebelumnya, pada Jumat pekan lalu pemerintah dalam hal ini Kementerian Komunikasi dan Informatika telah resmi mencabut layanan ketiga operator, salah satuny adalah PT Internux (Bolt). Layanan mereka dicabut lantaran tidak membayar Biaya Hak Pengguna (BHP) tahun 2016 dan 2017 sebesar Rp Rp 343,5 miliar.

Pihak Bolt sendiri sudah mengumumkan akan melayani refund sisa pulsa atau kuota yang belum terpakai bagi pelanggan mereka. Bolt membuka 28 gerai yang disiapkan sejak 31 Desember 2018 hingga 31 Januari 2019.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0841 seconds (0.1#10.140)