Bertemu Warga Solo, HT Paparkan Perjuangan Perindo

Senin, 01 April 2019 - 22:56 WIB
Bertemu Warga Solo, HT Paparkan Perjuangan Perindo
Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) menyampaikan visi misi partai saat bertemu dengan masyarakat Kota Solo, Jawa Tengah, Senin (1/4/2019). FOTO/SINDOnews/Ary Wahyu Wibowo
A A A
SOLO - Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) memaparkan visi dan misi partainya saat bertemu masyarakat di Kota Solo, Jawa Tengah, Senin (1/4/2019). Membangun kesejahteraan masyarakat yang belum mapan menjadi salah satu tujuan yang ingin diraih.

“Saya dari Ngawi, Magetan dan mampir Solo, ada bazar merupakan rangkaian kepedulian Partai Perindo kepada masyarakat,” kata HT di Solo,Jawa Tengah, Senin (1/4/2019).

Kegiatan bazar telah dilakukan sejak setahun lalu di berbagai daerah di Indonesia. Pada 12 April mendatang, Perindo akan menggelar bazar serentak di 514 kabupaten/kota di Indonesia.

Sedangkan pada 9 April, dilaksanakan foging serentak juga di 514 kabupaten/kota. “Sekarang banyak wabah demam berdarah. Sehingga ini bentuk kepedulian Perindo kepada masyarakat,” urainya.

HT menegaskan Perindo hadir karena untuk membangun kesejahteraan masyarakat yang belum mapan. Salah satu cara membuat Indonesia maju adalah berjuang meningkatkan kesejahteraan masyarakat kecil. Sehingga Perindo bukan sekedar meramaikan politik, namun untuk Indonesia maju.

“Indonesia bisa maju kalau masyarakat belum mapan ditingkatkan kesejahteraannya. Seperti usaha kecil menengah (UKM), usaha mikro, petani, nelayan, hingga honorer," terangnya

Jika Partai Perindo memiliki banyak keterwakilan di DPR, DPRD Propinsi dan DPRD Kabupaten/kota, tentunya mereka dapat membuat peraturan yang diperlukan untuk masyarakat yang perlu disejahterakan. Meski partainya belum memiliki anggota Dewan di legislatif, Perindo telah berusaha melakukan upaya mensejahterakan masyarakat.

Seperti gerobak Perindo yang diberikan kepada pedagang nasi uduk di Surabaya. Kini usahanya telah ramai dan sehari memiliki keuntungan sekitar Rp500 ribu/hari dan sebulan mencapai Rp15 juta. Selain itu ada juga yang mampu meraih keuntungan Rp6 juta/bulan. Sehingga mereka kini menjadi mandiri dan bisa memiliki karyawan.

Dengan demikian, yang dilakukan Perindo adalah memberdayakan masyarakat guna meningkatkan penghasilan, serta ikut mencipatakan lapangan kerja sebanyak banyaknya.

Saat ini, pertumbuhan penduduk Indonesia pesat karena rata rata berusia muda. Sehingga lapangan pekerjaan menjadi kurang. Hal lainnya yang akan diperjuangkan adalah harga bahan bahan pokok tidak boleh naik.

Sebab sama saja penghasilan naik namun harga kebutuhan pokok juga naik. Perindo juga akan memperjuangkan bagaimana orang kecil dapat mengeyam pendidikan tinggi. “Pendidikan itu penting karena membuat kita produktif,” tandasnya. Dengan demikian, partainya akan memperjuangkan masyarakat yang tidak punya kesempatan mengeyam pendidikan tinggi agar dapat kuliah. (Baca Juga: HT Minta Kader Perindo Makin Masif Bertemu Masyarakat(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.6960 seconds (0.1#10.140)