Kampanye di Purwokerto, Prabowo Mengaku Berdarah Banyumas

Senin, 01 April 2019 - 21:00 WIB
Kampanye di Purwokerto, Prabowo Mengaku Berdarah Banyumas
Ribuan orang memadati lokasi kampanye akbar capres nomor urut 02 Prabowo Subianto di GOR Satria Purwokerto, Kabupaten Banyumas. Foto/IST
A A A
BANYUMAS - Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto menghadiri kampanye akbar di GOR Satria, Purwokerto, Banyumas, Senin (1/4/2019).

Kedatangan Prabowo disambut ribuan masyarakat dan simpatisan dari kalangan emak-emak dan anak muda yang telah menunggu sejak pagi. Mereka datang dari wilayah eks Karisidenan Banyumas, yakni Kabupaten Banyumas, Purbalingga, Cilacap, dan Banjarnegara.

Kampanye ini juga dihadiri sejumlah tokoh politik dan ulama, di antaranya, Titiek Soeharto, mantan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Bibit Waluyo-Rustringinsih, mantan Bupati Banyumas Mardjoko, Gus Najih (putra KH Maimoen Zubair), serta habaib dan ulama Banyumas.

Dalam pidatonya, Prabowo mengaku memiliki darah Banyumas. Mantan Danjen Kopassus itu bangga sebagai keturunan asli daerah berbahasa ngapak tersebut.

Menurut Prabowo, Banyumas telah melahirkan pejuang-pejuang besar bagi bangsa Indonesia seperti Panglima Besar Jenderal Soedirman hingga Supardjo Rustam.

"Karena di badan saya mengalir darah Banyumas. Banyumas, Purwokerto, melahirkan pejuang-pejuang bangsa Indonesia. Dan saya bangga, saya putra Purwokerto, Putra Banyumas," kata Prabowo disambut tepuk tangan ribuan hadirin.

Prabowo meyakini, masyarakat Banyumas telah mengerti bahwa Indonesia saat ini tengah menghadapi ancaman krisis. Selama bertahun-tahun, ribuan triliun rupiah kekayaan Indonesia bocor ke luar negeri.

Untuk menghentikan kebocoran itu, Prabowo mengimbau masyarakat bergandengan tangan untuk memenangkan Prabowo-Sandiaga di Pilpres 17 April 2019.

"Kapan lagi putra Purwokerto masuk istana. Saat kami mendapatkan mandat dari rakyat pada 17 April nanti, kami akan bekerja dan mengabdi untuk rakyat," kata Prabowo.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.4112 seconds (0.1#10.140)