ASN Salatiga Ikrarkan Pernyataan Sikap Netral pada Pemilu 2019

Senin, 01 April 2019 - 17:10 WIB
ASN Salatiga Ikrarkan Pernyataan Sikap Netral pada Pemilu 2019
Kepala Badan Kesbangpol Kota Salatiga membacakan pernyataan sikap netralitas ASN dalam Pemilu 2019 saat apel luar biasa di halaman Kantor Pemkot Salatiga, Senin (1/4/2019). FOTO/IST
A A A
SALATIGA - Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Salatiga mengikrarkan pernyataan sikap dan netralitas dalam Pemilu 2019. Ikrar dibacakan oleh Kepala Badan Kesbangpol Agung Nugroho dalam apel luar biasa ASN di halaman Kantor Pemkot Salatiga, Senin (1/4/2019).

Dalam ikrar tersebut disebutkan bahwa ASN mendukung suksesnya pesta demokrasi 17 April 2019 dan menolak segala bentuk kampanye yang bermuatan kebencian, sara, dan hoaks. Selain itu, ASN juga mendukung kampanye yang bermartabat dan beretika, serta menjaga netralitas ASN dalam menyalurkan hak dan kewajiban politiknya secara bertanggung jawab.

ASN Pemkot Salatiga juga mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya secara demoktaris dan mendukung tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berazaskan Pancasila dan UUD 1945.

Kepala Badan Kesbangpol Kota Salatiga Agung Nugroho mengatakan bahwa kesuksesan pemilu mempunyai tiga aspek. Aspek pertama adalah sukses partisipasi yang bisa dilihat dari tingkat partisipasi masyarakat dalam pemilu. Kemudian yang kedua adalah sukses pelaksanaan yaitu pemilu dilaksanakan dengan aman dan damai tanpa adanya konflik.

"Aspek ketiga adalah sukses mendapatkan pemimpin ataupun wakil rakyat yang baik, yang membawa kebaikan bagi semua," kata Agung.

Ikrar ini merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran Kementerian Dalam Negeri RI Nomor 800/2620/SJ tentang Ikrar Pernyataan Sikap Aparatur Sipil Negara, tanggal 22 Maret 2019. Ikrar juga diikuti oleh Sekda Kota Salatiga Fakruroji, Asisten Sekda, Kepala SKPD beserta staf di lingkungan Pemkot Salatiga.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.4648 seconds (0.1#10.140)