94 Perwira Menengah Kodam IV/Diponegoro Naik Pangkat

Senin, 01 April 2019 - 15:25 WIB
94 Perwira Menengah Kodam IV/Diponegoro Naik Pangkat
Upacara laporan kenaikan pangkat 94 Pamen yang terdiri dari 6 orang Kolonel, 7 orang Letnan Kolonel, 8 orang Letnan Kolonel Har, 25 orang Mayor, dan 48 orang Mayor Har di Balai Diponegoro, Semarang, Senin (1/4/2019). FOTO/ IST
A A A
SEMARANG - Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa menerima laporan kenaikan pangkat 94 Pamen yang terdiri dari 6 orang Kolonel, 7 orang Letnan Kolonel, 8 orang Letnan Kolonel Har, 25 orang Mayor, dan 48 orang Mayor Har di Balai Diponegoro, Semarang, Senin (1/4/2019).

Ke enam Kolonel yang naik pangkat hari ini adalah Kababinminvetcaddam Kolonel Inf Ridwan, Irutum Itdam Kolonel Inf Priyanto, Danbrigif 4/DR Kolonel Inf Aliyatin Mahmudi, Dandim 0733/BS Kolonel Kav Zubaedi, Kasiren Korem-072/Pmk Kolonel Arm I Made Gede Antara, dan Kakudam Kolonel Cku Arif Efendi.

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi melalui Kasdam IV/Diponegoro menyampaikan, bahwa kenaikan pangkat bagi prajurit sejatinya bukanlah hak yang secara otomatis diterima, tetapi merupakan bentuk penghargaan yang diberikan oleh organisasi atas prestasi dan dedikasi yang telah ditunjukkan oleh prajurit dalam melaksanakan tugas pengabdiannya kepada bangsa dan negara.

“Ini salah satu implementasi dari sistem pembinaan personel. TNI Angkatan Darat sangat menghargai bakat, kompetensi dan potensi yang dimiliki setiap prajuritnya,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam berharap kepada para Perwira yang mendapatkan kenaikan pangkat pada hari ini, agar menerimanya dengan rasa syukur dan mengimplementasikan rasa syukur itu dalam wujud peningkatan kreatifitas dan kualitas diri serta kinerja sebagai prajurit TNI AD yang profesional.

Mayjen TNI Mochamad Effendi juga mengucapkan terima kasih kepada para isteri dan suami para perwira yang naik pangkat. "Atas ketulusan ibu dan bapak sekalian dalam mendampingi suami maupun isteri dengan selalu mendorong semangat dalam mengemban tugasnya, sehingga diberikan kepercayaan oleh pimpinan dengan dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula," tegasnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.1662 seconds (0.1#10.140)