Program Kerakyatan Dinilai Rasional, Kapsul Dukung Partai Perindo

Minggu, 31 Maret 2019 - 19:15 WIB
Program Kerakyatan Dinilai Rasional, Kapsul Dukung Partai Perindo
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo berfoto bersama Komunitas Kawulo Penderek Sultan (Kapsul) di Kantor DPW Perindo DIY, Minggu (31/3/2019). FOTO/SINDOnews/SUHARJONO
A A A
YOGYAKARTA - Program-program mengangkat kesejahteraan masyarakat lewat berbagai pemberdayaan yang dilakukan Partai Perindo direspons positif oleh masyarakat. Di Yoyakarta, komunitas yang tergabung dalam Kawulo Penderek Sultan (Kapsul) memberikan dukungan penuh terhadap partai yang didirikan oleh Hary Tanoesoedibjo (HT) tersebut.

Ketua Kapsul, Gusmin mengatakan, gagasan yang disampaikan Perindo berbeda dengan partai lain. Upaya meningkatkan kesejahteraan dilakukan dengan aksi nyata dan menyasar ke masyarakat bawah. "Kami dengan anggota 8.000 orang yang tersebar di seluruh DIY siap mendukung dan bergerak untuk Perindo," katanya saat silaturahmi dengan Ketua Umum DPP Perindo Hary Tanoesoedibjo bersama Kapsul di Kantor DPW Perindo DIY, Minggu (31/3/2019).

Dijelaskan, beberapa program untuk kesejahteraan masyarakat di antaranya gerobak Perindo. Selain itu juga konsep Partai Perindo rasional dan menyentuh masyarakat bawah. "Program kerakyatan Partai Perindo benar-benar rasional. Ini yang berbeda dengan parpol lain," ujarnya. (Baca Juga: Bidik Tiga Besar, HT Minta Semua Kader Perindo Door to Door)

Dalam kesempatan itu, HT mengajak semua warga, termasuk Kapsul untuk mendukung langkah Partai Perindo. Paling tidak, dengan adanya kekuatan 8.000 anggota ditambah anggota keluarga bisa mewujudkan semangat menjadikan masyarakat sejahtera lebih mudah tercapai.

HT mengatakan, saat ini masyarakat Indonesia masih dalam kehidupan yang termasuk kategori belum mapan. Untuk itu, diperlukan perjuangan besar untuk melepaskan masyarakat dari belenggu kemiskinan. "Perlu sebuah kebijakan seperti untuk dana murah UMKM, bagaimana UMKM bisa berkembang dan diproteksi, diberi kesempatan berkembang," katanya.

Untuk itu, diperlukan sebuah regulasi yang berpihak pada masyarakat bawah. Perlindungan UMKM diperlukan untuk bisa maju dan bersaing. "Jangan sampai diadu bebas dengan pengusaha gajah, bisa hancur UMKM kita. Maka Perindo akan mendorong upaya proteksi itu," katanya. (Baca Juga: HT Tegaskan Partai Perindo Fokus Kesejahteraan untuk Kemajuan)
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2547 seconds (0.1#10.140)