Deklarasi Alumni SLTA Soloraya, Puan Optimistis Suara Jokowi Kokoh

Minggu, 31 Maret 2019 - 18:03 WIB
Deklarasi Alumni SLTA Soloraya, Puan Optimistis Suara Jokowi Kokoh
Puan Maharani saat berpidato di depan ribuan alumni SLTA Soloraya yang mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Jokowi-Maruf Amin di GOR Sritex Solo, Minggu (31/3/2019). FOTO/SINDOnews/ARY WAHYU WIBOWO
A A A
SOLO - Ribuan alumni SLTA Soloraya mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Jokowi-Maruf Amin di GOR Sritex, Solo, Minggu (31/3/2019). Deklarasi dihadiri ibunda calon presiden (capres) Jokowi, Sudjiatmi Notomiharjo dan anggota tim kampanye nasional (TKN) Jokowi-Maruf Amin, Puan Maharani.

Dalam pidatonya, Puan Maharani menyinggung maraknya kabar hoaks yang menyerang Jokowi. Beberapa berita hoaks yang disampaikan mengenai ditiadakannya pendidikan agama Islam jika Jokowi-Maruf Amin memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Berita bohong lainnya adalah dilegalkannya pernikahan sejenis.

"Berita-berita tersebut tidak benar," kata Puan Maharani, Minggu (31/3/2019). (Baca Juga: Politikus Golkar Sebut Jokowi Lebih Kuasai Materi Debat Capres)

Puan meminta agar semuanya waspada terhadap penyebaran berita hoaks. Untuk itu, pada 17 April mendatang para relawan diajak untuk memenangkan Jokowi-Maruf Amin. "Karena satu suara saja sangat berarti," tegasnya.

Puan juga meyakinkan bahwa suara untuk Jokowi-Maruf Amin di Soloraya tetap kokoh. Meskipun ada pihak-pihak yang menyebut bahwa suara untuk pasangan nomor urut 01 di Soloraya akan digembosi. Dirinya yakin mantan Walikota Solo itu mampu menjalankan amanahnya lima tahun lagi.

Ketua panitia alumni SLTA Soloraya, Richard K Utomo menyampaikan, peserta yang hadir melebih dari target sebanyak 7.373 alumni dari 227 SLTA. Bahkan masih banyak yang tidak bisa tertampung di GOR Sritex. "Jumlah peserta hadir cukup banyak dan melebihi target. Dan kami berharap untuk kemenangan Jokowi-Maruf Amin," ucap Richard.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3938 seconds (0.1#10.140)