alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bidik Tiga Besar, HT Minta Semua Kader Perindo Door to Door

Priyo Setyawan, Suharjono
Bidik Tiga Besar, HT Minta Semua Kader Perindo Door to Door
Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo saat silaturahmi bersama Kawulo Penderek Sultan (Kapsul) di Kantor DPW Perindo DIY, Minggu (31/3/2019). FOTO/SINDOnews/SUHARJONO

YOGYAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo meminta semua kader berjuang keras untuk terus meningkatkan elektabilitas partai. Hary Tanoe menargetkan partai besutannya tersebut bisa masuk tiga besar parpol di Indonesia.

Untuk mewujudkan targer tersebut, HT, sapaan akrab Hary Tanoe, meminta semua caleg dan kader, baik internal maupun sayap melakukan gerakan canvasing atau door to door untuk mengenalkan program Partai Perindo.

"Program kita semakin diterima masyarakat, didukung masyarakat. Untuk itu semua kader saya minta melakukan gerakan canvasing," katanya saat silaturahmi bersama Kawulo Penderek Sultan (Kapsul) di Kantor DPW Perindo DIY, Minggu (31/3/2019).



Dijelaskan, saat ini masyarakat di Indonesia masih belum mapan. Untuk itu dibutuhkan kebijakan yang berpihak kepada masyarakat. Di antaranya adalah upaya pemberdayaan UMKM, termasuk proteksi sehingga bisa berkembang dan lebih maju. (Baca juga: Partai Perindo Kota Semarang Tuntaskan Fogging di Tambangan)

Begitu juga dengan sektor pertanian yang sangat perlu untuk ditingkatkan produksinya. "Tentu saja ini tidak mudah, tapi Perindo hadir sebagai parpol yang siap memperjuangkan warga miskin menjadi sejahtera. Jika sektor-sektor UMKM pertanian bisa ditingkatkan, maka Indonesia bisa sejahtera," ujarnya.

Menurut HT, di tengah negara-negara lain menyelesaikan kesejahteraan masyarakat, Indonesia masih belum beranjak dari negara berkembang. Untuk itu, Perindo siap membuat rumusan aturan apabila dipercaya masyarakat sehingga berpihak pada industri kecil. "Kenaikan UMK juga harus dilakukan. Sektor-sektor usaha kecil mikro harus digenjot sehingga maju dan mendapatkan proteksi dari masyarakat," papar HT.

Dengan keberadaan teknologi informasi yang berkembang pesat, berbagai bentuk usaha mulai ditawarkan dengan sistem online. Untuk itu diperlukan regulasi yang jelas sehingga UMKM bisa ikut berkembang dan menjadi lebih maju.



(AMM)