Partai Perindo Kota Semarang Tuntaskan Fogging di Tambangan

Minggu, 31 Maret 2019 - 12:34 WIB
Partai Perindo Kota Semarang Tuntaskan Fogging di Tambangan
Sejumlah caleg Partai Perindo, untuk DPRD Kota Semarang, DPRD Jateng, maupun DPR RI terlibat dalam fogging di Kelurahan Tambangan, Kecamatan Mijen, Kota Semarang. FOTO/iNews/TAUFIK BUDI
A A A
SEMARANG - Deru suara alat fogging kembali membelah suasana pagi di Kelurahan Tambangan, Kecamatan Mijen, Kota Semarang. Upaya pemberantasan nyamuk Aedes aegypti oleh Partai Perindo kembali berlanjut untuk menciptakan warga aman dari serangan demam berdarah dengue (DBD).

"Kita lanjutkan fogging pagi ini untuk menuntaskan kemarin yang masih kurang satu RW. Kemarin kita menyelesaikan tiga RW, kalau di kelurahan sini kan ada empat RW," ujar Ketua DPD Partai Perindo Kota Semarang, Beny Setiyono, Minggu (31/2/2019).

"Kondisi kemarin tidak memungkinkan untuk kita menyelesaikan sehari karena hujan deras. Makanya kita lanjutkan pagi ini. Alhamdulillah berjalan lancar dan sambutan warga luar biasa bagus," kata caleg DPRD Jateng tersebut.

Kegiatan fogging itu melibatkan sejumlah caleg Partai Perindo, baik untuk DPRD Kota Semarang, DPRD Jateng, maupun DPR RI. Mereka turut menyisir rumah-rumah warga agar tak terlewatkan dari asap fogging.

"Total rumah warga di sini sekira 1.400 rumah, makanya kita upayakan maksimal dengan menerjunkan tiga tim. Ditambah personel dari caleg maupun pengurus yang ikut dalam kegiatan fogging ini," lugas dia.

Fogging tak hanya menyasar rumah-rumah warga tetapi juga selokan dan tempat sampah. Lahan beserta rumah kosong juga didatangi tim fogging karena dinilai luput dari perhatian warga setempat untuk dilakukan pembersihan.

"Pada musim hujan seperti sekarang ini, akan banyak genangan air, dan itu akan menjadi tempat favorit nyamuk untuk bertelur. Lahan-lahan kosong terutama yang agak jauh kan enggak terjangkau warga, makanya kita fogging di sana juga agar pebasmian DBD ini bisa optimal," Kata Beny.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.7866 seconds (0.1#10.140)