Earth Hour, Bandara Ahmad Yani Semarang Gelap 1 Jam

Minggu, 31 Maret 2019 - 07:01 WIB
Earth Hour, Bandara Ahmad Yani Semarang Gelap 1 Jam
Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang gelap selama satu jam untuk memperingati earth hour 2019. FOTO/iNews/TAUFIK BUDI
A A A
SEMARANG - Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang gelap selama satu jam untuk memperingati earth hour 2019. Pemadaman lampu itu untuk mendukung gerakan konservasi dan edukasi lingkungan hidup yang dilaksanakan di 13 bandara yang dikelola oleh PT Angkasa Pura I (Persero).

Kegiatan switching off sebagian lampu di area exhibition hall berlangsung, Sabtu (30/3/2019) pukul 20.30-21.30 WIB. Sebelum pemadaman lampu, pemberitahuan dilakukan melalui announce dan media sosial di pagi harinya agar penumpang sudah terinformasikan saat lampu padam.

Acara dimulai pada pukul 19.45 sampai 21.35 WIB dan diawali dengan sambutan dari General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang dan perwakilan dari komunitas earth hour Semarang. Saat lampu padam, kegiatan diisi dengan hiburan oleh tim Perkusi LED dan LED Dance yang disaksikan oleh General Manager beserta jajaran, beberapa mitra usaha dan pengguna jasa bandara.

"Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang turut serta dalam melaksanakan beberapa macam kegiatan, yaitu dengan penayangan video sosialisasi dan kampanye earth hour 2019, penanaman trembesi dan bougenville di lingkungan sekitar bandara, dan kegiatan puncak peringatan earth hour 2019," kata General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang, Hardi Ariyanto, Sabtu (30/3/2019).

Dengan diselenggarakannya kegiatan ini, diharapkan masyarakat lebih mengerti dan peduli terhadap lingkungan sekitar. "Saya harap kegiatan ini dapat diselenggarakan secara berkelanjutan dengan menggandeng komunitas earth hour dan masyarakat sekitar agar lebih aware terhadap lingkungan," kata Hardi.

Dia menambahkan, kegiatan pertama adalah penayangan video sosialisasi dan kampanye program earth hour 2019 yang ditayangkan pada giant wall di area check in Bandara Jenderal Ahmad Yani. Kegiatan kedua adalah penyerahan bantuan bina lingkungan sektor pelestarian alam berupa penanaman bunga bougenville di Jalan Madukoro Raya dan penanaman trembesi di Jalan Yos Sudarso yang dilaksanakan pada 29 Maret 2019.

Rangkaian kegiatan selanjutnya dilaksanakan pada 30 Maret 2019 di pagi dan malam hari. Di pagi harinya pada pukul 09.00 WIB pihak AP 1 mengadakan pameran foto dengan tema “Lingkungan” di area exhibition hall.

"Selain itu, kami juga mengundang komunitas earth hour Semarang untuk memberikan edukasi kepada pengguna jasa bandara terkait earth hour sekaligus memberikan edukasi pembuatan kantong dari bahan kain atau baju bekas yang dapat dimanfaatkan pengguna jasa bandara untuk kebutuhan sehari-hari," tandas dia
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4527 seconds (0.1#10.140)