Perindo dan Warga Kompak Basmi Penyebab DBD di Purworejo

Sabtu, 30 Maret 2019 - 19:20 WIB
Perindo dan Warga Kompak Basmi Penyebab DBD di Purworejo
Perindo dan Warga Kompak Basmi DBD di Purworejo. IST
A A A
PURWOREJO - Pasukan fogging Partai Perindo yang dikerahkan untuk memberantas nyamuk Aedes aigypti mendapat sambutan antusias warga Purworejo Jateng. Bahkan, mereka juga turun mengoperasikan alat fogging yang dibawa oleh DPD Partai Perindo.

Fogging yang digelar di Desa Purwosari, Kecamatan Kutoarjo, Kabupaten Purworejo itu juga dihadiri para caleg Partai Perindo. Mereka bersosialisasi dengan masyarakat sekaligus mengajak untuk menjaga pola hidup sehat.

"Kita bersinergi dengan masyarakat desa di sini untuk melakukan fogging. Mereka kan ada relawan, jadi ikut membantu kita mengasapi rumah-rumah dan pekarangannya," kata Ketua DPD Partai Perindo Purworejo, Muryanto, Sabtu (30/3/2019).

Petugas menyisir rumah-rumah warga agar tak ada yang terlewati dari asap fogging. Selain itu, lahan kosong dan selokan juga tak luput dari pengasapan karena berpotensi menjadi sarang nyamuk. Terlebih pada musim hujan seperti sekarang ini, banyak genangan air akibat sampah yang menutup selokan.

Dia menyampaikan, kegiatan fogging itu merupakan tindak lanjut dari permintaan warga. Mereka khawatir dengan serangan demam berdarah dengue (DBD) yang marak terjadi di sejumlah daerah.

"Permintaan fogging ini melalui surat yang diketahui oleh kepala desa setempat. Jadi setelah ada permohonan tersebut kita membentuk tim dan langsung melakukan fogging. Ada sekitar 400 rumah yang kita asapi kali ini," tukas dia.

Caleg-caleg Perindo yang dikerahkan juga memberikan pendidikan politik mengenai jenis-jenis surat suara kepada masyarakat. Sebab, hingga kini masih banyak warga yang belum mengetahui bentuk surat suara beserta tata cara mencoblosnya.

"Kegiatan fogging dan program-program kerakyatan lainnya akan tetap kita gelar ke depan. Jadi meskipun Pemilu sudah lewat, tetap kita laksanakan. Bahkan, nanti jika kita telah masuk ke dewan, program kerakyatan juga akan kian sering digelar," lugas Caleg DPRD Purworejo Kussri Wahyuningsih.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3344 seconds (0.1#10.140)