alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Preview Fulham vs Manchester City: Penentuan Nasib

Yova Adhiansyah
Preview Fulham vs Manchester City: Penentuan Nasib
Upaya Fulham menjauh dari zona degradasi bakal menemui rintangan berat saat mereka menjamu Manchester City di Stadion Craven Cottage, Sabtu (30/3) malam WIB/Istimewa

LONDON - Fulham bakal menemui rintangan berat dalam upaya menjauh dari zona degradasi , saat menjamu Manchester City pada laga lanjutan Liga Inggris 2018/2019 di Stadion Craven Cottage, Sabtu (30/3) malam WIB. Berkaca pada rekor pertemuan, klub berjuluk The Citizens diprediksi bakal membawa pulang tiga angka.

Tak berlebihan jika prediksi itu muncul. Sebab, dalam delapan pertemuan terakhir melawan Fulham, City tak pernah menelan kekalahan. Parahnya lagi, dalam tiga laga terakhir, klub asal London Barat itu selalu gagal mencetak gol.

Sehingga tak salah jika City bisa membawa pulang poin di Stadion Craven Cottage. Terlebih, klub besutan Pep Guardiola itu sangat membutuhkan tiga angka demi mengudeta posisi pemuncak klasemen sementara Liga Inggris, Liverpool.



Artinya, perburuan trofi juara Liga Inggris kembali memanas jika City bisa mendapatkan poin sempurna kala berhadapan melawan Fulham. Peluang untuk merebut angka penuh di laga tandang tidak akan menemui rintangan, sebab Fulham punya rapor mereh selama berhadapan melawan The Citizens.

Dalam 13 pertandingan melawan City di semua kompetisi, Fulham tercatat belum pernah menang. Catatan itu semakin menyilaukan penggemar City jika melihat rekor gol Sergio Aguero dkk selama berhadapan melawan Fulham. Pasalnya, anak asuh Pep Guardiola belum pernah gagal mencetak gol sejak Fulham menahan imbang tanpa gol pada Maret 2004.

"Kami sekarang memiliki delapan pertandingan Liga Premier yang tersisa musim ini, dan dengan tidak ada lagi pertandingan internasional sampai bulan Juni, tim akan memiliki konsentrasi penuh (bersama klub), dimulai dengan kesempatan untuk mendapatkan kembali posisi teratas di liga pada hari Sabtu," tulis laman resmi Manchester City.

Tapi Guardiola harus tetap mewaspadai tuan rumah. Mengingat Fulham sangat membutuhkan kemenangan demi menghindari zona degradasi di Liga Inggris musim ini.

Prakiraan susunan pemain

Fulham (4-2-3-1) Sergio Rico; Timothy Fosu-Mensah, Calum Chambers, Tim Ream, Joe Bryan; Andre-Frank Anguissa, Jean Michael Seri; Ryan Babel, Tom Cairney, Ryan Sossegnon; Aleksandar Mitrovic.

Manchester City (4-3-3) Ederson; Kyle Walker, John Stones, Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko; Bernardo Silva, Ilkay Gundogan, David Silva; Raheem Sterling, Sergio Aguero, Leroy Sane.



(mif)

loading...