Isak Tangis Iringi Pemakaman Dian Al Mahri di Depan Masjid Kubah Emas

Jum'at, 29 Maret 2019 - 14:29 WIB
Isak Tangis Iringi Pemakaman Dian Al Mahri di Depan Masjid Kubah Emas
Ribuan orang mengiringi pemakaman Hj Dian Al Mahri di depan Masjid Kubah Emas, Cinere, Depok, Jawa Barat, Jumat (29/3/2019). FOTO/iNews.id/Felldy Utama
A A A
DEPOK - Usai disalatkan, pendiri Masjid Kubah Emas, Hj Dian Al Mahri dimakamkan persis di depan masjid yang didirikan beberapa tahun yang lalu.

Sebelumnya, usai melaksanakan salat Jumat ratusan jamaah pun tidak beranjak pergi dari Masjid Kubah Emas. Mereka langsung melanjutkan salat jenazah untuk pendiri Masjid Kubah Emas yang telah berpulang dini hari tadi.

Sebelum memulai ibadah salat jenazah, suami Hj Dian Al Mahri, Maimun Al Rasyid mewakili pihak keluarga memohon maaf kepada para jamaah apabila semasa hidup almarhumah, memiliki salah baik yang disengaja ataupun tidak.

Tak hanya itu, Maimun juga menyampaikan, semasa masih hidup istrinya pernah menitipkan pesan kepada suaminya apabila berpulang ke rakhmatullah. (Baca Juga: Sakit, Pendiri Masjid Kubah Emas Dian Al Mahri Meninggal Dunia)

"Beliau juga menyampaikan minta keikhlasan dari jamaah untuk menyalati beliau," kata Maimun sebelum salat sunnah jenazah.

Berdasarkan pantauan iNews.id, puluhan jemaat sudah memadati makam Hj Dian Al Mahri setelah melaksanakan ibadah salat Jumat. Suasana pun berubah, ketika pihak keluarga dan jemaat lainnya membopong keranda yang membawa Hj Dian Al Mahri keluar dari masjid Kubah Emas.

Suara isak tangis dan juga shalawat bercampur menjadi satu ketika pendiri masjid Kubah Emas itu akan segera dikembumikan. Salah satu tokoh agama yang memandu pemakaman itu meminta kepada para keluarga dan puluhan jamaah membacakan Surat Yasin.

Berdasarkan pantauan iNews.id, makam tersebut berada di taman tepat di depan masjid Kubah Mas tersebut. Kediaman Hj Dian Al Mahri yang berada di samping masjid Kubah Mas, kini juga mulai banyak para pelayat yang masuk ke dalam kediaman. Bahkan, satu per satu karangan bunga dari sejumlah kolega pun mulai berdatangan. Salah satunya, karangan bunga dari Wali Kota Depok Mohammad Idris. (Baca Juga: Mengenal Lebih Dekat Pendiri Masjid Kubah Emas Dian Al Mahri)
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5410 seconds (0.1#10.140)