NU Grobogan Ingin Mengulang Sukses Kemenangan Jokowi pada 2014

Kamis, 28 Maret 2019 - 21:23 WIB
NU Grobogan Ingin Mengulang Sukses Kemenangan Jokowi pada 2014
Jaringan Perempuan Nahdlatul Ulama (JPNU) Grobogan bertekad memenangkan pasangan capres-cawapres nomor urut 01. FOTO/IST
A A A
GROBOGAN - Jaringan Perempuan Nahdlatul Ulama (JPNU) Grobogan menggelar rapat koordinasi untuk memenangkan pasangan Joko Widodo - KH Maruf Amin dalam Pilpres 2019. Sosok-sosok perempuan dinilai memiliki kekuatan besar untui memenangkan pasangan 01 tersebut.

"Pemilih perempuan di Grobogan itu lebih banyak. Jadi sudah tepat mengumpulkan JPNU. Asal calonnya jelas, perintahnya kiai jelas, pasti hajatnya terkabul," ujar Sekretaris PCNU Grobogan Asrofin Arif saat rapat koordinasi di Grobogan, Kamis (28/3/2019).

Selama ini, kata Asrofin, NU di seluruh Indonesia sudah bermunajat dan melakukan istigasah, termasuk di Grobogan. Dia pun menginginkan mengulang sukses Pilpres 2014, karena Joko Widodo mampu mendulang 73% suara di Kabupaten Grobogan.

"Tugas PCNU dan kiai-kiai sudah mendoakan. Tinggal pengurus partai, dan perempuan-perempuan NU bergerak memenangkan pak Jokowi, kiai Maruf. Tugas ibu-ibu JPNU harus solid, ajak sebanyak-banyaknya warga lain untuk memilih. Insya Allah hajatnya terkabul," terangnya.

Atas dasar itu, PCNU mewajibkan warganya untuk wajib hadir di TPS, dan memberikan hak pilihnya. Dia yakin, warga NU sudah mantap pada satu pilihan.

"Karena kemarin ternyata banyak pula surat suara yang tidak sah, ribuan. Ada yang datang ke TPS, tapi cuma ambil surat suara kemudian dilipat lagi. Ini kalau sudah mantap pilihannya dari rumah, maka tidak akan terjadi," jelasnya.

Direktur Hukum Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Maruf Jawa Tengah Denny Septivian menyatakan memasang target 85% suara di provinsi ini. "Kita ingin menang telak. Karena suara itu untuk menambal defisit di provinsi lain," jelasnya.

Sementara itu, Koordinator JPNU Jawa Tengah Khizanaturrohman mengatakan, dibentuknya jaringan ini untuk mewadahi semua elemen di NU. "Mulai Muslimat, Fatayat, IPPNU. Agar hasilnya bisa luar biasa, dan Pak Jokowi, Kiai Maruf menang," tandasnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.3153 seconds (0.1#10.140)