alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ingin Kulit Cantik dan Sehat? Coba Gunakan Lima Herbal Ini

Diana Rafikasari
Ingin Kulit Cantik dan Sehat? Coba Gunakan Lima Herbal Ini
Menggunakan cara alami menjaga kulit tetap sehat adalah ide yang lebih tepat. Ada 5 herbal yang membantu menyehatkan kulit. Foto/IST

JAKARTA - Hampir setiap orang, terutama wanita ingin memiliki kulit yang sehat. Namun, aktivitas di luar ruangan sering kali mempengaruhi kesehatan kulit karena terpapar debu dan polusi. Akibatnya, muncul jerawat di muka, bekas luka, bahkan penuaan dini.

Memang saat ini ada krim atau salep yang bisa membuat kulit terlihat bersih dan bercahaya. Sayangnya, obat kimia tersebut kerap memiliki efek samping yang malah menyebabkan kulit menua lebih cepat.

Menggunakan cara alami menjaga kulit tetap sehat adalah ide yang lebih tepat. Kulit tidak hanya cerah dan bersinar dalam jangka pendek tetapi juga sehat secara internal agar tetap seperti itu bahkan ketika Anda bertambah tua. Berikut adalah beberapa herbal yang dapat Anda gunakan pada kulit untuk hasil terbaik seperti dilansir dari Times Now News.



1. Mimba
Mimba dianggap sebagai salah satu herbal terbaik untuk perawatan kulit dan rambut. Mimba memiliki sifat anti-inflamasi, antibakteri, antivirus dan antioksidan yang bermanfaat bagi kulit sehingga membuat kulit terlindung dari bintik-bintik gelap, jerawat, dan memberi cahaya pada wajah. Anda bisa merebus daun mimba dalam air dan menggunakan air itu untuk mencuci muka saat sudah dingin. Anda juga bisa menghancurkan dan mencampurkan daunnya ke dalam cream wajah.

2. Lidah buaya
Lidah buaya memberikan banyak manfaat bagi kesehatan. Gel yang dioleskan ke wajah Anda setiap hari dapat menjaga hampir semua masalah kulit seperti jerawat, bintik-bintik merah, ruam, dan pigmentasi.

3. Kesar
Beberapa orang percaya bahwa mengkonsumsi kesar selama kehamilan membuat kulit bayi lebih putih. Meskipun ada sedikit atau tidak ada bukti untuk mendukung fakta itu, menerapkan kesar yang dicelupkan ke dalam susu hangat di wajah dapat membantu mengurangi jerawat, dan juga memperlambat penuaan kulit.

4. Chandan
Chandan adalah zat pendingin untuk kulit dan dapat bekerja untuk memberikan perlindungan dari paparan sinar matahari, ruam dan jerawat. Chandan juga merupakan agen pembersih yang baik dan dapat membantu membuat kulit terhidrasi dan lembab. Menjaga kulit lembab dan terhidrasi sangat penting untuk memperlambat penuaan.

5. Kunyit
Kunyit dikenal karena khasiat obatnya dan memiliki manfaat antiseptik, antiinflamasi. Menggunakan kunyit yang dicampur dengan susu sebagai masker wajah akan membantu menjaga kulit tetap muda dan cerah selama bertahun-tahun yang akan datang.



(AMM)

loading...