Pesawat Tempur Israel Lancarkan Serangan Udara Dekat Aleppo

Kamis, 28 Maret 2019 - 08:30 WIB
Pesawat Tempur Israel Lancarkan Serangan Udara Dekat Aleppo
Jet-jet Israel melakukan serangan udara ke wilayah utara kota Aleppo. Foto/Ilustrasi/Istimewa
A A A
DAMASKUS - Jet-jet Israel melakukan serangan di zona industri sebelah utara kota Aleppo. Namun, tentara Suriah berhasil mencegat beberapa rudal yang ditembakkan oleh Israel. Serangan itu hanya menyebabkan kerusakan material saja.

"Agresi Israel menargetkan beberapa posisi di zona industri Sheikh Najar dan sejumlah rudal musuh dijatuhkan," bunyi sebuah pernyataan militer Suriah seperti dikutip dari Reuters, Kamis (28/3/2019).

Para pakar militer mengatakan Aleppo adalah salah satu area utama yang memiliki kehadiran militer pasukan elit Iran, Garda Revolusi, yang kuat di mana Aleppo mendukung milisi lokal selama bertahun-tahun berjuang bersama tentara Suriah untuk mengalahkan gerilyawan.

Israel, yang menganggap Teheran sebagai ancaman terbesarnya, telah berulang kali menyerang sasaran Iran di Suriah dan orang-orang dari milisi sekutu, termasuk Hizbullah Lebanon.

Perdana Menteri Benjamin Netanyahu mengatakan Israel telah melakukan "ratusan" serangan selama beberapa tahun terakhir perang Suriah untuk membatasi Iran dan sekutunya Hizbullah.

Dengan pemilu yang semakin dekat, pemerintah Israel telah meningkatkan serangannya di Suriah dan juga mengambil sikap yang lebih keras terhadap Hizbullah di perbatasan dengan Lebanon.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.8408 seconds (0.1#10.140)