Soal Kabar Kadernya Diduga Kena OTT, Golkar Tuggu KPK

Kamis, 28 Maret 2019 - 00:08 WIB
Soal Kabar Kadernya Diduga Kena OTT, Golkar Tuggu KPK
Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA -
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) pada Rabu sore (27/3/2019). Disebut-sebut OTT itu menyasar anggota DPR dari Fraksi Golkar.

Namun, sampai berita ini diturunkan belum ada informasi resmi dari KPK terkait OTT tersebut. Pimpinan dan Juru Bicara KPK yang dimintai konfirmasi belum memberikan respons.

Meski demikian, sumber internal KPK membenarkan informasi tersebut. "Oknum pemberi dan penerima sudah di KPK sedang menjalani pemeriksaan oleh penyidik," ujar sumber tersebut saat dimintai konfirmasi oleh wartawan, Rabu (27/3/2019).

Menanggapi informasi tersebut, Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mengaku masih menunggu keterangan resmi dari KPK terkait tertangkapnya salah satu kader partai Golkar dalam operasi tangkap tangan.

"Saya belum tahu, semua anggota Golkar belum tahu. Kami akan meminta konfirmasi dan menunggu penjelasan dari KPK dulu," ujar Ace saat dikonfirmasi, Rabu (27/3/2019)

Dia mengakui, pihaknya sudah mendengar berita terkait penangkapan koleganya yang merupakan caleg dari Jateng II tersebut. Namun Golkar masih menunggu penjelasan resmi dari badan KPK. "Kita tunggu dari KPK," terangnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sudah terdapat lima orang di dalam Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan. Lima orang tersebut diduga pihak penyuap, perantara, dan penerima suap. (Baca Juga: Waduh, Anggota DPR Kena OTT KPK Lagi(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9998 seconds (0.1#10.140)