Pemkot Salatiga Janji Fasilitasi Kegiatan Pendidikan Keagamaan

Rabu, 27 Maret 2019 - 14:35 WIB
Pemkot Salatiga Janji Fasilitasi Kegiatan Pendidikan Keagamaan
Sekda Kota Salatiga Fakruroji saat memberikan sambutan acara sarasehan pengembangan kebijakan manajemen pelayanan pendidikan di ruang Kaloka Gedung Setda Kota Salatiga. Foto/IST
A A A
SALATIGA - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Salatiga Fakruroji menyatakan, Pemkot Salatiga akan memfasilitasi penyelenggaran manajemen pendidikan keagamaan di masyarakat, baik fisik maupun nonfisik. Ini dilakukan untuk mencetak generasi penerus yang memiliki akhlak mulia dan memahami ajaran agama dengan baik.

"Kami akan mendukung dan mendorong pelaksanaan kegiatan pendidikan keagamaan. Fasilitasi kegiatan fisik akan diberikan dalam bentuk bantuan yang bersifat stimulan melalui mekanisme hibah daerah. Kami juga akan memfasilitasi pelaksanaan kegiatan seperti MTQ, FASI, Pesparawi dan lainnya," katanya, Rabu (27/3/2019).

Di sisi lain, Fakruroji mengajak masyarakat Salatiga untuk selalu menjaga kerukunan hidup beragama yang telah terjalin dengan baik. Toleransi dan saling menghargai dalam kehidupan yang majemuk menjadi kunci dalam menjaga persatuan dan kesatuan serta keutuhan bangsa.

"Persatuan dan kerukunan ini harus dijaga bersama. Terbukti di Salatiga sudah tiga kali dianugrahi sebagai kota toleran. Ini sebuah potret, bahwa kota ini damai dan tentrem," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pontren Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah Nur Abadi mengatakan, untuk mewujudkan lembaga keagamaan Islam yang berkualitas, mandiri dan berdaya saing harus didukung dengan manajemen pelayanan pendidikan yang efisien dan efektif. Pembangunan budaya dan karakter bangsa juga menjadi modal penting.

"Lembaga keagamaan harus mempunyai daya saing yang kompetitif dengan diimbangi pembangunan pendidikan, ilmu pengetahuan, teknologi dan industri," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7732 seconds (0.1#10.140)