Huawei P30 Pro Siap Hadang Flagship Para Kompetitornya

Rabu, 27 Maret 2019 - 09:34 WIB
Huawei P30 Pro Siap Hadang Flagship Para Kompetitornya
Huawei P30 Pro memiliki kemampuan fotografi yang dianggap sebagai senjata untuk melawan smartrphone unggulan lainnya. Foto/ist
A A A
PARIS - Ponsel Huawei P30 Pro baru saja resmi diluncurkan. Pabrikan pun merasa percaya diri menghadang semua handphone flagship dari para kompetitornya.

Apa yang membuat Huawei percaya diri melibas para pesaingnya? Ini disebabkan smartphone dapat membuat penggunanya lebih dekat ke "aksi" daripada handset lainnya di pasaran. Huawei P30 Pro diketahui memiliki kamera zoom 8 MP periskop dengan panjang fokus mencapai 125 mm.

Optical Image Stabilization (OIS) ikut membantu menjaga foto terlihat tajam dan video menjadi halus, mesti direkam oleh seorang amatiran. Huawei dan Leica juga meningkatkan dua kamera lainnya dengan fitur eksklusif.

Laman GSM Arena menyebutkan, Sony memasok sensor 40 MP khusus dengan array filter warna RYYB -Yellow mengambil alih posisi Green untuk kinerja cahaya rendah yang lebih baik. ISO maksimum sekarang menjadi dua kali lipat dari yang dapat dilakukan Mate 20 Pro dan selanjutnya dibantu oleh aperture f/1.6 yang lebih cerah dan sokongan OIS.

Laman GSM Arena melaporkan, P30 Pro juga memiliki kamera sudut ultra lebar 20 MP (16 mm) dengan autofokus, serta sensor ToF. Ini digunakan untuk efek bidang multi-layer depth, membuat bokeh lebih realistis. Zoom hibrida telah dikembalikan dan dapat mencapai 10x, bahkan dapat didorong hingga 50x dengan zoom digital.

Namun, pengaturan ini membuat Huaei P30 Pro tidak memiliki speaker stereo. Untuk menebusnya, Huawei menambahkan speaker "tembak" bawah yang lebih besar.

Luasan takik telah dikurangi menjadi seukuran tetesan air mata. Di sini disemayamkan kamera selfie beresolusi 32 MP dengan efek bokeh rendering yang lebih baik.

Huawei P30 Pro ditenagai oleh chipset Kirin 980 dengan pendingin tugas berat. Untuk kerjanya, smartphone didukung RAM 6 GB/8 GB dan penyimpanan seluas 512 GB. Daya ingatnya bisa diperluas melalui kartu memori NM baru.

P30 Pro mendapatkan teknologi pengisian daya terbaik Huawei. Ini berarti mengadopsi teknologi 40W Super Charge untuk baterai 4.200 mAh. Soal baterai, Huawei juga memberikan fitur pengisian nirkabel cepat 15W dan membalikkan pengisian nirkabel.

P30 Pro dibuat di atas bingkai logam yang diapit panel kaca. Perangkat dibuat tahan air atau IP68, dan hadir dalam beberapa warna gradien yang menarik.

Handphone tersedia untuk pre-order hari ini dengan harga mulai Rp16 juta untuk model RAM 8 GB/128 GB. Jika Anda ingin lebih banyak penyimpanan, maka ROM 256 GB bisa dijadikan pilihan seharga Rp16 juta. Belum cukup? Ada penyimpanan lainnya seluas 512GB dengan harga ponsel Rp20 juta.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1307 seconds (0.1#10.140)