alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Rem Blong, Pikap Muatan Kubis Meluncur Tanpa Kendali

Taufik Budi
Rem Blong, Pikap Muatan Kubis Meluncur Tanpa Kendali
Pikap bernopol R 1880 HD meluncur tanpa kendali akibat sistem pengereman tak berfungsi hingga menabrak pagar pembatas di pertigaan Pos Kertek Wonosobo. FOTO/IST

WONOSOBO - Sebuah pikap meluncur tanpa kendali akibat sistem pengereman tak berfungsi hingga menabrak pagar pembatas di pertigaan Pos Kertek Wonosobo. Pengemudi langsung dievakuasi dari kabin yang ringsek untuk dilarikan ke rumah sakit.

Kabag Ops Polres Wonosobo, Kompol Sutomo mengatakan, peristiwa nahas itu menimpa mobil bak terbuka bernopol R 1880 HD. Semula kendaraan itu melaju tanpa hambatan di Jalan Raya Wonosobo-Parakan hendak menuju Pasar Kertek.

"Namun, saat tiba di lokasi mendadak kendaraan itu tak dapat dikendalikan. Dimungkinkan rem kurang berfungsi sehingga menabrak pagar penahan lalu lintas," kata Sutomo, Selasa (26/3/2019). (Baca juga: Tabrak Truk Berhenti di Jalan Wates, Pengendara Motor Meninggal)



Rem Blong, Pikap Muatan Kubis Meluncur Tanpa Kendali

Menurutnya, saat kejadian lalu lintas sedang sepi hingga pikap itu tak menabrak orang lain sehinga tak ada korban jiwa. Apalagi, hujan juga masih mengguyur hingga banyak pengendara yang memilih menepi untuk berteduh.

Kecelakaan yang berada tepat di samping Pos Polisi Kertek itu langsung mendapat penanganan petugas. Dibantu warga, polisi mengevakuasi sopir dari dalam kabin. Pengemudi yang belum diketahui identitasnya itu menderita luka hingga harus mendapatkan perawatan medis.

"Untuk pengemudi luka ringan dan dievakuasi ke PKU Wonosobo," katanya.

Sementara muatan kubis yang memenuhi bak belakang diturunkan agar memudahkan evakuasi mobil pikap. Kecelakaan tunggal ini masih dalam penanganan petugas Satlantas Polres Wonosobo.



(AMM)

loading...