Sambut Tahun Baru 2019, Prajurit Kodam IV/Diponegoro Gelar Istigasah

Senin, 31 Desember 2018 - 17:00 WIB
Sambut Tahun Baru 2019, Prajurit Kodam IV/Diponegoro Gelar Istigasah
Prajurit TNI menggelar doa bersama dan istigasah untuk menyambut Tahun Baru 2019 di Makodam IV/Diponegoro Semarang. FOTO/iNews/TAUFIK BUDI
A A A
SEMARANG - Prajurit TNI menggelar doa bersama dan istigasah untuk menyambut Tahun Baru 2019 di Makodam IV/Diponegoro Semarang. Acara berlangsung khidmat, saat pria-pria berbadan tegap itu larut dalam doa sembari menengadahkan kedua telapak tangan.

Istigasah dan doa bersama diawali dengan Salat Dzuhur berjamaah dan dilanjutkan dengan pembacaan Surat Yasin, tahlil dan pembacaan Asmaul Husna. Doa kemudian dipimpin oleh Mayor Inf Syarif Hidayat dari Bintaldam IV/Diponegoro.

Acara itu dihadiri oleh Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi beserta para pejabat utama Kodam IV/Diponegoro dan prajurit. Tampak pula PNS dari satuan jajaran di sekitar Makodam IV/Diponegoro yang turut dalam khusyuknya doa.

"Maksud dari istigasah dan doa bersama adalah untuk merefleksikan rasa syukur atas segala nikmat yang telah dikaruniakan Allah SWT kepada kita selama tahun 2018. Acara ini juga sebagai wahana untuk mengintrospeksi diri atas segala kesalahan dan kekurangan yang terjadi pada tahun 2018, agar tidak terulang kembali di tahun 2019 nanti," ujar Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Arh Zaenudin di lokasi acara Masjid Al Firdaus Makodam IV/Diponegoro Semarang, Senin (31/12/2018).

Lebih lanjut disampaikan, dengan istigasah dan doa bersama ini para prajurit TNI diharapkan bisa lebih profesional, maju, dan berprestasi. Selain itu, kemanunggalan TNI-rakyat di Jateng dan DIY semakin solid, dan dapat lebih bersinergi dengan seluruh komponen bangsa.

"Kita mengajak masyarakat Jateng dan DIY lebih khusus anggota Kodam IV/Diponegoro beserta keluarganya agar dalam menyambut datangnya tahun baru 2019 tidak merayakan secara berlebihan dan tetap memperhatikan faktor keamanan," katanya.

Doa bersama itu dilakukan agar pergantian tahun tak sekadar berupa acara perayaan dan pesta kembang api, tetapi juga waktu yang tepat untuk introspeksi diri. Dengan begitu, segala kekurangan di tahun lalu dapat ditutup pada kesempatan mendatang.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6975 seconds (0.1#10.140)