Atap TPQ di Dusun Ngroto Temanggung Roboh Diterjang Angin Kencang

Selasa, 26 Maret 2019 - 12:44 WIB
Atap TPQ di Dusun Ngroto Temanggung Roboh Diterjang Angin Kencang
Warga dan personel BPBD Kabupaten Temanggung kerja bakti membersihkan material atap TPQ di Dusun Ngroto RT 02/RW 02 Desa Pagergunung, Kecamatan Pringsurat, Selasa (26/3/2019). Foto/IST
A A A
TEMANGGUNG - Atap bangunan gedung Taman Pendidikan Alquran (TPQ) di Dusun Ngroto RT 02/RW 02 Desa Pagergunung, Kecamatan Pringsurat, Kabupaten Temanggung roboh setelah diterjang angin kencang, Selasa (26/3/2019) sekitar pukul 01.00 WIB.

Tak hanya itu, sebagian tembok juga jebol sehingga untuk sementara waktu gedung tersebut tidak dapat digunakan untuk kegiatan belajar mengajar Alquran.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian bencana alam tersebut. Hanya kerugian yang ditimbulkan dalam kejadian ini ditaksir mencapai Rp35 juta.

Plt Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Temanggung Gito Walngadi mengatakan, bencana angin kencang tersebut berlangsung singkat, yakni sekitar 3 menit. Namun kencangnya angin merobohkan atap dan sebagian dinding bangunan TPQ berukuran 10 x 8 meter itu.

"Kondisi bangunan sudah tua, sehingga tidak kuat dan akhirnya roboh saat diterjang angin kencang," katanya, Selasa (26/3/2019).

Dia mengatakan, pasca bencana BPBD langsung melakukan assestment dan menyalurkan bantuan logistik untuk kerja bakti. "Kami juga sudah berkoordinasi dengan perangkat desa untuk penanganan. Kami sedang mengupayakan bantuan material agar gedung bisa segera diperbaiki dan kembali digunakan untuk belajar," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0676 seconds (0.1#10.140)