alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ekspansi Bisnis, Bank Victoria Buka Kantor Cabang di Solo

Ary Wahyu Wibowo
Ekspansi Bisnis, Bank Victoria Buka Kantor Cabang di Solo
President Director Bank Victoria, Ahmad Fajar saat memotong tumpeng pembukaan kantor cabang di Solo, Senin (25/3/2019). FOTO/SINDOnews/ARY WAHYU WIBOWO

SOLO - Bank Victoria melakukan ekspansi bisnis ke Kota Solo dengan membuka kantor cabang baru. Pertumbuhan ekonomi Solo yang mencapai 5,4%, dan pertumbuhan kredit di atas 10% dinilai potensial menjadi daerah perluasan bisnis.  

President Director Bank Victoria, Ahmad Fajar mengatakan, pembukaan kantor cabang baru di Solo dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada nasabah. Meski bukan ibu kota provinsi, tapi Solo mempunyai potensi lebih dibandingkan kota-kota lainnya di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

"Solo paling cepat pertumbuhannya dibanding daerah-daerah lain. Dan saya lihat pertumbuhan kreditnya masih 13%. Masih cukup tinggi dibanding pertumbuhan nasional sekitar 10%," kata Ahmad Fajar di sela sela peresmian kantor cabang Bank Victoria di Solo, Senin (25/3/2019).



Peresmian dihadiri perwakilan dari Bank Indonesia (BI), Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan sejumlah tamu undangan lainnya. Selain itu, lanjutnya, pertumbuhan ekonomi di Solo juga lebih baik karena di atas pertumbuhan ekonomi nasional sebesar 5,1%. Sehingga sangat potensial bagi Bank Victoria melakukan ekspansi bisnisnya di Kota Bengawan.

Sebelumnya, Bank Victoria masih terkonsentrasi di Jakarta. "Jadi kami ingin spreading, untuk Jakarta kami tingkatkan kemampuan untuk digitalisasi," urainya.

Bank Victoria semula telah memiliki 105 kantor cabang yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Sejumlah kantor di Jakarta ditutup karena ditingkatkan ke arah digitalisasi. Sehingga Bank Victoria di Solo kini merupakan cabang yang ke-97.

Kepala Tim Sistem Pembayaran Pengelolaan Uang Rupiah dan Layanan Administrasi (SPPURLA) Bank Indonesia (BI) Cabang Solo Bakti Artanta menyambut baik dibukanya Bank Victoria di Solo. Pertumbuhan ekonomi dan bisnis di Solo diakuinya semakin pesat. Seiring pengembangan infrastruktur, seperti jalan tol, pengembangan bandara, dibangunnya kereta bandara dan lainnya.

"Perekonomian di Solo memang lagi tumbuh terus," ungkap Bakti. Dirinya berharap kehadiran Bank Victoria semakin mendukung pertumbuhan ekonomi di Solo dan sekitarnya.



(AMM)

loading...