alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

PDIP Salatiga Targetkan Jokowi-Amin Menang Telak

Angga Rosa
PDIP Salatiga Targetkan Jokowi-Amin Menang Telak
Caleg DPR Dapil Jawa Tengah 1 dari PDI Perjuangan Juliari P Batubara saat bertatap muka dengan kader partai berlambang banteng moncong putih di Salatiga, Senin (25/3/2019). Foto/SINDOnews/Angga Rosa

SALATIGA - DPC PDI Perjuangan (PIDP) Kota Salatiga terus menggeber mesin politik untuk memenangkan pasangan calon presiden – wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo – Maruf Amin (Jokowi - Amin) dan partai berlambang banteng moncong putih ini dalam Pemilu 2019. Kader PDI Perjuangan Salatiga mematok target, Jokowi - Amin menang telak di kota ini.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Salatiga Teddy Sulistio mengatakan, Jokowi - Amin harus menang dalam kontentasi pemilihan presiden (Pilpres). Untuk itu, menjelang pemungutan suara Pemilu 2019, kader PDI Perjuangan Salatiga harus tancap gas dan mencopot rem dalam menggalang dukungan agar perolehan suara Jokowi - Amin dan partai bisa tebal.

"Sekarang sudah siaga 1. Semua kader harus menjaga kantong-kantong suara di wilayah TPS (tempat pemungutan suara). Jokowi - Amin dan PDI Perjuangan harus menang telak. Kalau cuma menang tipis tidak ada gunanya," kata Teddy kepada ratusan kader saat konsolidasi pemenangan Pileg dan Pilpres 2019 PDI Perjuangan Kota Salatiga di sebuah resto di Jalan Lingkar Selatan (JLS) Salatiga, Senin (25/3/2019).



Dia menyatakan, berdasarkan hasil survei, dukungan masyarakat Salatiga terhadap pemenangan Jokowi - Amin dan calon legislatif (caleg) PDI Perjuangan meningkat tajam. Bahkan peluang perolehan kursi DPRD Salatiga meningkat menjadi 12 kursi. "Kita mendapat peluang memperoleh 12 kursi DPRD. Dan saya optimis dapil Sidomukti dan dapil lainnya bisa meraih 3 kursi. Mari kita kerja keras untuk mendapatkan 3 kursi di masing-masing dapil," tandasnya.

Sementara itu, Wakil Bendahara Pengurus DPP PDI Perjuangan Juliari P Batubara meminta kepada kader PDI Perjuangan di Salatiga untuk mewaspadai gerakan operasi senyap yang kemungkinan akan dilakukan pihak lawan menjelang pelaksanaan Pemilu 2019. Semua kader harus peka terhadap perubahan kondisi lingkungan dan gerakan masyarakat.

"Waktu pelaksanaan pemungutan suara tinggal tiga minggu lagi. Kita jangan lengah dan harus terus berjuang. Awasi dan cermati segala perubahan di lingkungan masing-masing. Jika ada gerakan operasi senyap dari pihak lawan segera lakukan langkah antisipasi. Perkuat kantong suara," kata Juliari yang juga sebagai Caleg DPR Dapil Jawa Tengah I.

Dia mengatakan, Jokowi adalah calon presiden yang paling ideal untuk di pilih menjadi presiden. Selama memimpin Bangsa Indonesia, Jokowi terbukti telah memikirkan rakyat kecil.

"Sekarang rakyat miskin tidak kebingungan dalam mendapatkan pelayanan kesehatan yang layak karena sudah ada kartu Indonesia sehat. Begitu pula dengan pendidikan, sudah ada beasiswa untuk siswa kurang mampu dan jika Jokowi terpilih kembali akan diterbitkan kartu Inodesia pintar dari jenjang SD hingga kuliah," ucapnya.

Tak hanya itu, kata Juliari, sekarang warga pra sejahtera juga sudah tidak bingung dalam memenuhi kebutuhan pokok karena sudah dijamin oleh pemerintah. Kemudian, masyarakat yang belum memiliki pekerjaan akan diberi pelatihan ketrampilan kerja dan dicarikan pekerjaan. "Jadi jangan ragu untuk memilih Jokowi - Amin. Hanya Jokowi yang layak di pilih menjadi presiden," ucapnya.



(nun)

loading...