Terima SK, 595 CPNS Sleman Dituntut Segera Sesuaikan Kinerja

Senin, 25 Maret 2019 - 18:15 WIB
Terima SK, 595 CPNS Sleman Dituntut Segera Sesuaikan Kinerja
Bupati Sleman Sri Purnomo menyerahkan SK CPNS pengadaan 2018 di Pendopo Parasamya Pemkab Sleman, Senin (25/3/2019). FOTO/SINDOnews/PRIYO SETYAWAN
A A A
SLEMAN - Jumlah pegawai negeri sipil (PNS) Sleman di awal 2019 bertambah. Kepastian ini, setelah Bupati Sleman Sri Purnomo menyerahkan surat keputusan (SK) pengangkatan CPNS kepada 595 peserta yang lolos seleksi pengadaan CPNS 2018 di Pendopo Parasamya, Pemkab Sleman, Senin (25/3/2019). Mereka terdiri dari 336 tenaga guru, 202 tenaga kesehatan, dan 57 tenaga teknis.

Sri Purnomo mengatakan, CPNS Sleman yang telah menerima SK pengangkatan harus cepat menyesuaikan diri dengan instansi atau organisasi perangkat daerah (OPD), masing-masing sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Ini penting, selain untuk menunjukkan kompetensinya, juga akan menjadi penilaian sebelum diangkat menjadi PNS.

"Karena itu sejak menerima surat perintah melaksanakan tugas (SPMT), para CPNS akan terus diawasi oleh BKPP, terutama kedisiplinan dalam menjalankan tugas sesuai dengan aturan yang ada," kata Sri Purnomo dalam sambutannya saat penyerahan SK Pengangkatan CPNS, Senin
(25/3/2019).

Untuk itu, para CPNS juga harus selalu menjunjung tinggi harkat dan martabat sebagai aparat pemerintah yang menjadi panutan masyarakat. Mereka harus patuh terhadap norma-norma dan tata nilai yang berlaku serta menjaga keharmonisan hubungan di tempat tinggal maupun di lingkungan tempat kerja.

"Kepada para kepala OPD juga harus selalu membimbing para CPNS ini agar menjadi aparat yang baik, tangguh dan profesional," katanya.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sleman Suyono menambahkan, seluruh CPNS yang lolos telah melewati sistem seleksi yang kompetitif dan objektif. Karena itu, mereka yang lolos benar-benar sumber daya manusia terbaik dalam formasi tersebut.

"Besar harapan kami para CPNS ini akan menjadi kader-kader terbaik ASN Sleman yang siap melaksanakan tugas untuk kemajuan Sleman," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1900 seconds (0.1#10.140)