Food Truck ACT Sasar Warga Kampung Nelayan Tanjung Emas Semarang

Senin, 25 Maret 2019 - 16:20 WIB
Food Truck ACT Sasar Warga Kampung Nelayan Tanjung Emas Semarang
Seribu paket makanan gratis dibagikan armada Humanity Truck 2.0 Global Zakat-ACT di Masjid Jami Roudhotul Muttaqin, Kelurahan Tanjung Mas, Kecamatan Semarang Utara, Senin (25/3/2019). FOTO/SINDOnews/AHMAD ANTONI
A A A
SEMARANG - Armada Humanity Food Truck 2.0 Global Zakat-Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk kali keduanya menyambangi Kota Semarang. Kali ini dapur berjalan itu singgah di pelataran Masjid Jami Roudhotul Muttaqin, Kelurahan Tanjung Mas, Kecamatan Semarang Utara, Senin (25/3/2019). Sehari sebelumnya truk menyambangi wilayah Kelurahan Jatisari, Kecamatan Mijen.

Ratusan warga dari mulai orang tua hingga anak-anak tampak antusias mendatangi aksi sosial pembagian 1.000 paket makanan gratis layanan Food Truck 2.0.

Seperti diketahui, Humanity Food Truck 2.0 merupakan salah satu wujud implementasi Global Zakat-ACT dalam ikhtiar memberikan layanan terbaik untuk menguraikan permasalahan umat. Program Humanity Food Truck dirancang untuk menjadi solusi permasalahan pangan bagi penerima zakat, salah satunya fakir miskin.

Kepala Wilayah ACT Jateng, Sri Suroto menyampaikan, lokasi Kelurahan Tanjung Emas sebagai implementasi layanan makan gratis sudah melalui asesmen sebelumnya. "Setelah tim kami terjun di Tanjung Mas, bahwa memang benar di sini sebagian besar masyarakatnya sebagai nelayan dengan kesejahteraan masih sangat minim," kata Sri Suroto. (Baca Juga: ACT Luncurkan Humanity Food Truck 2.0 untuk Masyarakat DIY)

Menurutnya, Humanity Food Truck ke depan secara reguler berkeliling ke berbagai wilayah di Jawa Tengah. Hal itu dilakukan agar merata dan dapat menjangkau pelosok. "InsyaAllah, truk berjenis Hino 500 FG 235 JL, akan secara rutin berkeliling di berbagai wilayah kabupaten/kota di Jawa Tengah pada bulan Ramadan nanti," katanya.

Selain dapat memberikan manfaat terbaik di berbagai tempat, Humanity Food Truck 2.0 mengusung sejumlah keunggulan. Dalam truk sudah mampu memasak hingga kapasitas 21 kilogram beras dalam sekali masak, terdapat pula dua kuali tekanan tinggi, dan satu kuali tekanan rendah.

"Teknologi yang memadai memungkinkan tim kami untuk memasak dalam jumlah banyak dengan waktu relatif singkat, seperti halnya 1.000 paket makanan yang kita bagikan untuk warga Tanjung Mas siang ini," katanya.

"Hadirnya Humanity Food Truck di tengah masyarakat ini merupakan inovasi kreatif dari ACT,” kata Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi. (Baca Juga: 1.000 Paket Makanan Gratis ACT Disambut Antusias Warga)

Wali Kota yang akrab disapa Hendi ini mengapresiasi ikhtiar Global Zakat-ACT dalam memberikan pelayanan. "Truk sebesar ini dapat menempuh segala medan, oleh sebab itu kami berharap semakin luas dalam memberikan pelayanan khususnya untuk masyarakat yang membutuhkan," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5991 seconds (0.1#10.140)