alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Cerita Sri Fitrawati, Antara Sedih dan Bangga Terima SK Pensiun

Ahmad Antoni, Taufik Budi
Cerita Sri Fitrawati, Antara Sedih dan Bangga Terima SK Pensiun
Sri Fitrawati menunjukkan SK Pensiun sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Jateng, Senin (25/3/2019). FOTO/IST.

SEMARANG - Raut wajah bangga sekaligus sedih tampak dari Sri Fitrawati. Bangga karena telah mampu menyelesaikan tugasnya sebagai abdi negara dengan baik, sedih karena harus berpisah dengan teman-teman sekantor.

Ya, Sri Fitrawati telah sukses menyelesaikan tugasnya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Jateng. Bersama empat rekannya yakni Sutotok, Sugeng Samiyono, Suprapto, dan Sri Rochayati, perempuan yan biasa bekerja sebagai staf di Biro Umum Setda Provinsi Jateng ini mendapatkan SK Pensiun dari tempat bekerjanya sejak puluhan tahun silam itu.

Yang membuat Sri bangga, SK pensiun yang diterimanya itu diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam Apel Pagi di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Senin (25/3/2019). Hal itu membuat kebanggaannya semakin membuncah karena merasa mencapai titik tujuan dengan bahagia.



"Senang sekali rasanya, bisa mengabdikan diri kepada negara hingga purna. Apalagi, SK pensiun diberikan langsung oleh pak Ganjar. Rasanya kebahagiaan ini tiada taranya, ini puncak kebahagiaan dalam hidup saya," kata Sri saat ditemui di ruang kerjanya.

Sri mengaku mengawali karir sebagai ASN di Pemprov Jateng sejak usianya masih belia, yakni 24 tahun. Selama itu, ia menghabiskan hari demi hari untuk mendukung kesuksesan program pemerintahan.

Sudah beberapa kali Sri mengalami pergantian pucuk kepemimpinan. Ia mengaku bekerja menjadi staf di Pemprov Jateng sejak dipimpin oleh Gubernur Muhammad Ismail hingga saat ini di masa kepemimpinan Ganjar Pranowo.

"Sudah beberapa kali ganti gubernur, jadi mengalami semua masa-masa itu. Semuanya menyenangkan, semua gubernur pendahulu sebelum Pak Ganjar juga baik-baik," ungkap Sri.

"Pak Ganjar sangat perhatian dengan bawahannya. Saya sering melihat beliau tidak segan bercengkrama dengan pegawai rendahan untuk sekedar mendengar masukan dan saran. Bukti bahwa beliau perhatian dengan bawahan juga terjadi hari ini, di mana beliau menyerahkan langsung SK pensiun kepada kami," katanya sambil berkaca-kaca.

Ganjar juga dikenal sosok yang tegas dan semangat melawan praktik korupsi. Dengan tagline Mboten Korupsi, Mboten Ngapusi, Ganjar dinilai berhasil mampu mewujudkan pemerintahan yang baik di Jawa Tengah.

Ia hanya bisa mendoakan agar Jawa Tengah semakin maju lagi ke depannya. Masyarakat Jateng diharapkan semakin sejahtera dan semua program pembangunan di Jateng berjalan sukses.

Sementara itu, saat pemberian SK Pensiun, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengucapkan banyak terima kasih kepada jajarannya yang telah purnatugas itu.

"Saya bangga kepada beliau-beliau yang hari ini pensiun karena sudah mengabdikan dirinya puluhan tahun untuk Jawa Tengah. Apa yang sudah dilakukan itu saya pastikan akan menjadi tinta emas bagi bangsa ini," katanya.



(AMM)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif