Hari Pertama Kampanye, Go Jo Blusukan di Pasar Tradisional

Senin, 25 Maret 2019 - 00:41 WIB
Hari Pertama Kampanye, Go Jo Blusukan di Pasar Tradisional
Ketua Go Jo DIY Gandung Pardiman bersama relawan melakukan aksi blusukan di Pasar Tradisional Kranggan, Kota Yogyakarta. FOTO/IST
A A A
YOGYAKARTA - Hari pertama kampanye pasangan capres nomor urut 01 Jokowi-Maruf Amin digunakan barisan Golkar Jokowi (Go Jo) DIY untuk blusukan ke pasar tradisional.

Langkah ini dilakukan untuk mengetahui kestabilan harga kebutuhan pokok masyarakat. Sekaligus untuk menunjukkan ke publik mengenai harga yang masih terjangkau di era Jokowi sekaligus menepis berita hoaks.

Ketua Go Jo DIY Gandung Pardiman mengatakan, dirinya bersama ratusan relawan Go Jo DIY melakukan aksi blusukan di Pasar Kranggan, Kota Yogyakarta. Sejumlah harga dicek dan juga ditanyakan mengenai kestabilan harga.

"Karena banyak yang hoaks. Tadi uang Rp50.000 masih dapat berbagai kebutuhan pokok. Artinya kalau dikatakan di era Jokowi harga tidak terjangkau itu hoaks. Dan ini kita buktikan," terangnya di sela-sela blusukan di Pasar Kranggan Yogyakarta, Minggu (24/3/2019).

Dijelaskannya, warga masyarakat di pasar juga senang dengan kepemimpinan Jokowi. Begitu juga dengan Golkar yang konsisten mendukung Jokowi untuk periode kedua." Pokoknya semua kader kita wajibkan untuk kemenangan Golkar dan juga Jokowi," ulasnya.

Gandung yakin, masyarakat di Yoyakarta sangat cerdas. Dengan berbagai informasi, ternyata memiliki ilmu tersendiri. "Mereka memiliki ilmu titen, baik presiden maupun parpol. Dan Golkar benar-benar diterima, Jokowi menjadi sosok yang dibutuhkan masyarakat," beber mantan Ketua DPD Partai Golkar DIY ini.

Dalam blusukan tersebut para relawan juga membuat gerakan belanja di pasar tradisional. Aneka kebutuhan mulai dari bahan pokok dan juga kebutuhan lain dibeli relawan Go Jo DIY." Ini juga bentuk kepedulian Golkar dan Jokowi terhadap pasar tradisional," terang anggota DPR dari Fraksi Golkar ini.

Dilanjutkannya, gerakan blusukan ini merupakan langkah awal. Berikutnya agenda blusukan menuju pasar tradisional akan terus dilakukan Go Jo DIY dalam rangka aksi kampanye kemenangan Golkar dan Jokowi.

"Keberadaan pasar tradisional harus dilindungi. Karena ini sendi ekonomi masyarakat lokal. Kebijakan perlindungan akan dilakukan bersama Golkar dan Jokowi. Kita akan keliling seluruh pasar tradisional di DIY," pungkasnya.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0676 seconds (0.1#10.140)