Dapur Rumah Warga Ambrol akibat Hujan Angin di Sleman

Minggu, 24 Maret 2019 - 07:23 WIB
Dapur Rumah Warga Ambrol akibat Hujan Angin di Sleman
Dapur warga Jenengan, Pondokrejo, Tempel, Sleman, Ambrol saat hujan disertai angin kencamng, Sabtu (23/3/2019) malam. Foto/Dok.BPBD Sleman
A A A
SLEMAN - Hujan disertai angin kencang yang terjadi di wilayah Sleman, Sabtu (23/3/2019) malam mengakibatkan dua dapur rumah ambrol dan menumbangkan beberapa pohon.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mencatat dua dapur warga yang ambrol itu milik warga Tengahan XI, Sendangagung, Minggir dan warga Jenangan, Pandakrejo, Tempel.

Untuk pohon tumbang ada tiga titik. Masing-masing di Tengahan, Sendangagung, Minggir; Baran, Kalitirto, Berbah; dan di jalan Opak Raya Madurejo, Prambanan. Pohon yang tumbang itu tidak hanya melintang jalan dan ke pekarangan, namun juga menimpa rumah warga dan jaringan listrik.

"Itu data laporan sementara pada pukul 22.40 WIB," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Sleman, Makwan, Jumat (22/3/2019) malam.

Makwan menjelaskan pohon tumbang yang menimpa rumah terjadi Tengahan XI, Sendangagung, yakni rumah Marsono. Pohon tumbang yang menuntup akses jalan terjadi di Baran, Kalitirto, Berbah dan di jalan Opak Raya Madurejo, Prambanan. "Di dua lokasi ini pohon tumbang juga menimpa jaringan listrik," paparnya.

Menurut Makwan, untuk mengkondisikan situasi, petugas tim reaksi cepat (TRC) BPBD Sleman bersama relawan dan masyarakat setempat melakukan assesment dan pembersihan pohon-pohon tersebut, baik yang menimpa rumah dan jaringan listrik maupun menutup akses jalan.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2865 seconds (0.1#10.140)