Sejumlah Fitur iPhone 11 Disebut Hasil Copy-Paste Galaxy S10

Minggu, 24 Maret 2019 - 06:58 WIB
Sejumlah Fitur iPhone 11 Disebut Hasil Copy-Paste Galaxy S10
Sejumlah Fitur iPhone 11 Disebut Hasil Copy-Paste Galaxy S10. IST
A A A
CUPERTINO - Ponsel seri iPhone 11 (XI), secara sejarah, baru akan dirilis enam bulan lagi dari sekarang, tapi blog Jepang, Mac Otakara baru saja berbagi beberapa informasi baru tentang flagship terbaru dari Apple. Termasuk, kabar fitur pengisian dayanya.

Pada Oktober lalu, seperti yang kita ketahui, Huawei memperkenalkan fitur baru yang disebut Wireless Reverse Charging pada Mate 20 Pro. Pemilik ponsel cerdas tersebut dapat mengisi daya perangkat yang mendukung QI lainnya hanya dengan menyatukan bersama perangkat lainnya.

Fitur ini bukan yang paling praktis karena kecepatan pengisiannya lambat, tapi masih dapat berguna dalam situasi di mana tidak ada sumber daya di sekitarnya. Detail terakhir ini mendorong Samsung memperkenalkan fitur serupa yang dijuluki Wireless PowerShare pada seri Galaxy S10. Dan sekarang sepertinya Apple akan mengikuti jejak Huawei dan Samsung.

Laman Phone Arena hari ini melaporkan, raksasa Cupertino sedang mempersiapkan fitur pengisian nirkabel terbalik sendiri. Detailnya masih langka, tapi pemilik seri iPhone 11 dapat mengisi daya jam tangan pintar Apple dengan menempatkannya di atasDisarankan pula agar AirPod yang baru-baru ini diumumkan lengkap dengan casing nirkabel mau dijanjikan bakal kompatibel.

Gagasan keseluruhannya adalah baterai iPhone cukup besar untuk memberi daya pada perangkat lain. Walaupun beberapa orang berpendapat ini tidak terjadi, bahkan iPhone XS Max besar baterainya hanya membenamkan sel baterai sebanyak 3.174 mAh.

Dari sisi tampilan, pengisian nirkabel menjadi semakin penting bagi Apple. Dan dengan peluncuran AirPower yang dikabarkan sudah dekat, fokus perusahaan pada fitur pasti akan meningkat.

Hanya saja sebagian besar konsumen akan terus mengisi baterai lineup iPhone 11-nya dengan charger dan kabel yang dibundel berjalan lambat. Terkait hal ini, laporan menyebutkan, Apple akan melakukan sejumlah perubahan pada pengisian daya perangkatnya.

Selama bertahun-tahun, Apple diketahui terus mengirimkan model iPhone dengan pengisi daya 5W yang sangat sedikit. Mac Otakara tetap percaya seri iPhone 11 akan mengganti pengisian daya ini untuk menuju charger USB-C 18W yang saat ini dikirimkan bersama model iPad Pro. Tapi pasar tetap tak bisa berharap adanya bawaan port USB-C untuk iPhone.

Beberapa bulan lalu dilaporkan, Apple sedang menguji iPhone baru dengan konektor USB-C dan Lightning. Dari tampilan, Apple sekali lagi memilih yang terakhir. Hanya kabel yang disertakan sekarang akan menggunakan port USB-C di satu ujung dan konektor Lightning.

Jika perusahaan bergerak maju dengan perubahan kecil ini, maka hal itu berarti konsumen memiliki akses ke pengisian cepat sejak awal. Dibandingkan membeli daya seharga USD50 yang dibawa secara terpisah.

Apa Lagi yang Bisa Diharapkan dari iPhone 11?
Menurut rumor sebelumnya, seri iPhone 11 akan debut dengan tampilan yang ditingkatkan. Bezel menjadi sedikit lebih kecil dan takik kontroversial bakal dipangkas secara keseluruhan.

Harapan lain atas kemunculan next iPhone adalah kehadiran tiga kamera di bagian belakang. Rumor mengenai fitur ini agak kurang konsisten, tapi tampaknya ada dua opsi desain saat ini.

Pertama, sebagian besar pasti akan dibenci oleh pembaca, yakni melibatkan modul kamera persegi yang tampak aneh di sudut atas yang menampilkan dua kamera di sisi kiri. Ada juga sensor ketiga dipasangkan dengan mikrofon dan flash quad-LED di sebelah kanan.

Yang kedua, di sisi lain, akan menghasilkan perubahan yang cukup drastis untuk bahasa desain iPhone. Setelah bertahun-tahun menempatkan kamera di sudut, Apple dilaporkan bermain-main dengan ide pengaturan kamera horizontal yang ditempatkan di tengah smartphone.

Kedua desain ini dilaporkan sedang dipertimbangkan pada satu titik, tapi tidak jelas yang dipilih Apple. Dalam skenario alternatif, perusahaan mungkin telah membatalkan keduanya dan memilih tampilan yang sama sekali berbeda.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.1074 seconds (0.1#10.140)