alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

ACT Luncurkan Humanity Food Truck 2.0 untuk Masyarakat DIY

suharjono,
ACT Luncurkan Humanity Food Truck 2.0 untuk Masyarakat DIY
Humanity Food Truck 2.0 diluncurkan ACT di halaman Balai Kota Yoyakarta, Jumat (22/3/2019). FOTO/SINDOnews/SUHARJONO

YOGYAKARTA - Aksi Cepat Tanggap (ACT) meluncurkan Humanity Food Truck 2.0 sebagai armada khusus untuk memenuhi kebutuhan pangan warga miskin dan korban bencana. Armada ini menggunakan truk besar bermesin Hino 500 FG 235 JL.

Vice President ACT, Ibnu Khajar mengatakan, Humanity Food Truck merupakan salah satu bentuk implementasi zakat dari masyarakat yang dikelola ACT. Keberadaan armada baru Humanity Food Truck menjadi ikhtiar ACT dalam memaksimalkan layanan zakat dan meningkatkan kualitas layanan zakat.

"Kehadiran Humanity Food Truck menjadi program yang disiapkan untuk menjadi solusi masalah pangan bagi penerima zakat, salah satunya fakir miskin," katanya saat launching Humanity Food Truck 2.0 di halaman Balai Kota Yogyakarta, Jumat (22/3/2019).



Menurutnya, Humanity Food Truck memastikan para penerima manfaat adalah orang-orang yang berhak atas dana zakat. Hal itu harus diikuti dengan pemahaman bukan sekadar memberikan hak, tetapi juga memberi layanan terbaik. "Humanity Food Truck juga digagas untuk memberikan layanan terbaik secara masif dan aktif. Sebab itu, armada Humanity Food Truck harus mampu memberikan layanan terbaik secara mobile untuk menjangkau para mustahik di berbagai wilayah," katanya.

Humanity Food Truck 2.0 ini juga melibatkan chef berpengalaman standar hotel bintang 5. Selain itu masakan yang diberikan juga higienis dan lebih dari sekedar nasi bungkus.

Kelengkapan dapur pun lebih optimal, seperti tersedianya chiller 2 pintu, penanak nasi tiga tingkat hingga yang mampu memasak hingga kapasitas 21 kilogram beras dalam sekali masak, dua kuali tekanan tinggi, dan satu kuali tekanan rendah.

"Semua fasilitas itu memungkinkan tim Humanity Food Truck memasak menu hingga 1.500 porsi dalam waktu yang lebih singkat," katanya.

Kepala Cabang ACT Yogyakarta, Bagus Suryanto mengatakan, Humanity Food Truck 2.0 ini dikhususkan untuk DIY. Artinya mobil ini akan melayani masyarakat di DIY dan sekitarnya. "Mobil ini menghabiskan anggaran Rp1,6 miliar, ada 7 chef profesional dan total 20 kru untuk menyiapkan masakan," ujarnya.

Sebelum dilaunching, Humanity Food Truck 2.0 ini digunakan untuk melakukan aksi perdana pada Rabu (20/3/2019). Hari itu Humanity Food Truck memasak 1.000 porsi makan siang bagi masyarakat terdampak banjir di Desa Karangtalun, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul.



(AMM)

loading...