Harga Melambung, Polda Jateng Siapkan Bantuan 5 Ton Gula

Sabtu, 16 Mei 2020 - 01:00 WIB
loading...
Harga Melambung, Polda Jateng Siapkan Bantuan 5 Ton Gula
Kapolda Jateng Brigjen Ahmad Lutfi memberikan bantuan sembako kepada warga Dusun Bejen, Desa Wanurejo, Kecamatan Borobudur, Kota Magelang, Jumat (15/5/2020). FOTO/IST
A A A
MAGELANG - Melambungnya harga gula di pasaran banyak dikeluhkan warga, terlebih menjelang Lebaran Idul Fitri 1441 H. Untuk membantu warga, Polda Jateng menyiapkan 5 ton gula dan sembako untuk meringankan beban masyarakat.

"Perlu diinformasikan saat ini Polda Jateng sudah menyiapkan sebanyak 40 ton beras, 5 ton gula, 10.000 liter minyak goreng, 1 ton telur ayam, 800 dus mi instan dan uang lauk Rp50.000 per orang penerima," kata Kapolda Jateng Brigjen Ahmad Lutfi, Jumat (15/5/2020).

Pria yang baru saja dilantik sebagai Kapolda Jawa Tengah itu juga keliling untuk membagikan sembako di Dusun Bejen, Desa Wanurejo, Kecamatan Borobudur, Kota Magelang. Pemberian bantuan dilakukan door to door untuk mencegah terjadinya kerumunan.( )

"Saat ini kepolisian wilayah Jawa Tengah telah diintruksikan untuk seluruh polres di wilayah Polda Jateng serentak melakukan kegiatan bakti sosial," katanya.

Dia berharap bantuan sosial berupa sembako itu bisa membantu masyarakat khususnya masyarakat terdampak COVID-19. Selain itu, dia juga mengajak yang ekonominya berkecukupan bisa menyisihkan untuk masyarakat lainnya.

"Kami juga mengajak kepada masyarakat yang memiliki rezeki lebih dapat kiranya membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan di tengah pandemi COVID-19," ujarnya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1450 seconds (0.1#10.140)