Polres Pemalang Gelar Apel Pasukan Pengamanan Pemilu 2019

Jum'at, 22 Maret 2019 - 13:46 WIB
Polres Pemalang Gelar Apel Pasukan Pengamanan Pemilu 2019
Polres Pemalang Gelar Apel Pasukan Pengamanan Pemilu 2019. Foto/iNews/Suryono Sukarno
A A A
PEMALANG - Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan menghadapi Pemilu 2019 digelar di Alun-alun Pemalang Jawa Tengah, Jumat (22/3/2019). Melalui apel gelar pasukan yang digagas Polres Pemalang ini diharapkan dapat meningkatkan sinergitas Pemerintah Kabupaten Pemalang, TNI, Polri, penyelenggara dan peserta pemilu, serta stakeholder terkait lainnya.

Pada Gelar Apel Pasukan dideklarasikan komitmen pengamanan pemilu oleh TNI, Polri, dan ASN, partai politik dan peserta pemilu, serta perwakilan masyarakat.

Usai apel, Bupati Pemalang Junaedi, Kapolres Pemalang AKBP Kristianto Yoga Darmawan, Dandim 0711 Letkol Edy Supriyadi beserta jajarannya melakukan pengecekan armada untuk memastikan keamanan dalam menghadapi Pemilu 2019 di Pemalang.

Kaporles Pemalang, AKBP Kristanto Yoga Darmawan memaparkan, dalam pengamanan Pemilu 2019, pihaknya menerjunkan 700 anggota Polri dan TNI untuk pengamanan di semua Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Kami juga akan menerjunkan personel mulai 24 Maret untuk pengamanan kampanye terbuka sampai pada saat pencoblosan,” jelas Kapolres.

Kapoles juga mengimbau agar masyarakat tetap menjaga keamanan, ketertiban, dan kondusivitas Pemalang dalam penyelenggaraan pemilu yang aman dan damai ini. “Apapun pilihan Anda, silahkan gunakan hak pilih, tidak perlu takut ke TPS, kita siap mengamankan, ” AKBP Kristanto.

Bupati Pemalang Junaedi mengapresiasi kesiapan TNI dan Polri dalam menghadapi Pemilu 2019 ini. “Persiapan pengamanan untuk Pemilu 2019 ini menurut saya sudah siap dan maksimal, termasuk armada milik Pemalang, kita tetap bantu agar proses demokrasi ini berjalan aman serta lancar” ungkap Junaedi.

Bupati Pemalang mengimbau kepada masyarakat saling menghargai dan menghormati pilihan masing-masing. “Meskipun berbeda suku, ras, agama, dan pilihan, pada dasarnya kita semua bersaudara. Mari saling menghargai dan menghormati, serta menjaga persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ajak Junaedi.

Ditambahkan Dandim 0711, Letkol Inf Edy Supriyadi bahwa pihaknya berkomitmen mendukung Polri untuk melakukan pengamanan pesta demokrasi. “Menjaga kondusivitas pemilu menjadi tanggung jawab bersama, tak hanya TNI dan Polri tetapi juga seluruh masyarakat. TNI siap memberikan dukungan untuk pengamanan pemilu baik sebelum dan sesudah pelaksanaan pemilu,” jelas Dandim.
(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3044 seconds (0.1#10.140)