Preview Thailand vs Timnas Indonesia U-23: Mengulang Memori Manis

Jum'at, 22 Maret 2019 - 09:34 WIB
Preview Thailand vs Timnas Indonesia U-23: Mengulang Memori Manis
Timnas Indonesia U-23 akan mengawali kiprah di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 melawan Thailand. Foto/SINDOnews
A A A
HANOI - Mengawali kiprah di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 Timnas Indonesia U-23 akan bertemu lawan tangguh Thailand. Skuat asuhan Indra Sjafri sebetulnya punya modal bagus jelang laga perdana di Grup K.

Pertandingan melawan Thailand akan berlangsung di My Dinh National Stadium, Hanoi, Vietnam, Jumat (22/3/2019). Laga tersebut juga disiarkan secara langsung oleh RCTI. Meski didominasi oleh skuat yang memenangkan Piala AFF U-22, Februari 2019 lalu, ada tambahan tiga pemain baru yang jadi sorotan.

Ketiga pemain tersebut diharapkan memberi warna baru karena berkiprah di luar negeri. Mereka adalah Saddil Ramdani (Pahang FA), Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk), dan Ezra Walian (RKC Waalwijk).

Dengan kehadiran Egy Maulana Vikri, Indra Sjafri kemungkinan bakal menurunkan formasi 4-4-1-1. Lima gelandang yang akan dipasang kemungkian adalah Luthfi Kamal, Gian Zola, Saddil Ramdani, Osvaldo Haay, Egy Maulana Vikri.

Sementara untuk lini serang, Skuat Garuda bakal bertumpu pada Marinus Wanewar. Adapun, posisi penjaga gawang bakal dipercayakan kepada Awan Setho.

Timnas Indonesia asuhan Indra Sjafri punya memori manis menghadapi Thailand. Skuat Merah Putih menggondol trofi Piala AFF U-22 2019 di Kamboja, usai menang 2-1 atas Thailand. Pada saat itu dua gol Indonesia dicetak Sani Rizki dan Osvaldo Haay.

Prakiraan Susunan Pemain

Thailand U-23: Karrapat Nareechan; Sampan Kesi, Kritsada Nontharat, Chatchai Saengdao, Saringkan Promsupa, Intanee, Kowngam, Wonggorn, Saengthopho, Marco Ballini, Tanpisit Kukalamo.

Indonesia U-23: Awan Setho, Nurhidayat, Andy Setyo Nugroho, Firza Andhika, Asnawi Mangkualam, Luthfi Kamal, Gian Zola, Saddil Ramdani, Osvaldo Haay, Egy Maulana Vikri, Marinus Wanewar.

(mif)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2298 seconds (0.1#10.140)