alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

PCNU Pemalang Nilai Debat Cawapres Buktikan Kemampuan KH Maruf Amin

Ahmad Antoni
PCNU Pemalang Nilai Debat Cawapres Buktikan Kemampuan KH Maruf Amin
Koordinator JPNU Jateng Khizanaturrohmah saat mengisi materi rakor JPNU Pemalang, Kamis (21/3/2019). FOTO/IST

PEMALANG - Rais Syuriah PCNU Pemalang KH Musthofa menilai faktor usia tidak akan menjadi penghalang bagi KH Maruf Amin dalam upaya mendampingi Joko Widodo memimpin negara Indonesia.

"Kita yakin Kiai Maruf mampu menjaga NKRI. Faktor usia tidak masalah. Kita sudah tahu sendiri, saat debat cawapres, beliau bisa mengimbangi yang muda," ujar Musthofa saat memberikan materi rapat koordinasi Jaringan Perempuan Nahdlatul Ulama (JPNU) Pemalang di Pemalang, Kamis (21/3/2019).

Menurut Musthofa, banyak pemimpin negara yang usianya sudah masuk kategori tua. Dia mencontohkan, Mahatir Muhammad yang memimpin Malaysia. "Pengalaman beliau hingga menjadi Rais Aam PBNU, dan saat ini sebagai Mutasyar, juga sudah menjadi bukti," katanya.



Dalam kesempatan itu, Musthofa juga mengajak perempuan NU untuk memerangi berita bohong. "Banyak berita bohong yang muncul. Katanya azan mau dihilangkan. Tugas kita semua menjelaskan, bahwa hal itu tidak benar, sekaligus memerangi berita bohong ini," katanya.

Sekretaris DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Tengah Sukirman menyatakan, banyak prestasi yang telah dicapai Joko Widodo dalam memimpin negara ini. "Tak hanya fisik pembangunan yang dilakukan. Tapi juga SDM nya," kata Sukirman.

Selain itu, Jokowi sangat dekat dengan dunia pesantren. Banyak hal yang telah dilakukan untuk memajukan pesantren. "Beliau pula yang menetapkan adanya Hari Santri," katanya.

Dia juga menegaskan, pasangan Joko Widodo-Maruf Amin harus menang mutlak di Jawa Tengah. "Adanya sosok Kiai Maruf tentu harus memantapkan kita semua. Semua harus bergerak, agar kita bisa menang mutlak," katanya.

Koordinator JPNU Jawa Tengah, Khizanaturrohmah mengatakan, dalam sebuah kesempatan KH Maruf Amin mengakui usianya memang sudah tidak muda. "Tapi majunya beliau mendampingi Pak Jokowi adalah dalam upaya membuka ruang untuk generasi muda NU ke depan," katanya.



(AMM)

loading...