Johar Lin Eng Ditangkap, PSSI Jateng Sebut Itu Masalah Pribadi

Senin, 31 Desember 2018 - 10:06 WIB
Johar Lin Eng Ditangkap, PSSI Jateng Sebut Itu Masalah Pribadi
Sekretaris Asprov PSSI Jateng Purwidyastanto menyatakan penangkapan Johar Lin Eng merupakan masalah pribadi. FOTO/iNews/TAUFIK BUDI
A A A
SEMARANG - Penangkapan Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Tengah, Johar Lin Eng oleh Satgas Antimafia Sepak Bola dipastikan tidak mempengaruhi jalannya roda organisasi. Kasus hukum dugaan pengaturan skor tersebut juga disebut sebagai masalah pribadi.

"Saya selalu tidak pernah setuju kalau orang mengatakan masalah yang dihadapi si A dan si B ini adalah masalah Asprov, saya tidak pernah setuju itu," kata Sekretaris Asprov PSSI Jateng Purwidyastanto, Minggu (30/12/2018) malam.

Pihaknya memastikan tetap bisa menjalankan fungsi organisasi dan kinerja yang telah tersusun secara baik. Untuk itu, dia mengajak 38 klub, 35 asosiasi kabupaten/kota, dan Asosiasi Futsal Provinsi Jateng untuk memandang peristiwa ini bukan merupakan kebijakan organisasi dan prinsip organisasi.

"Kalau toh akhirnya berpengaruh pada sepak bola Jawa Tengah, ini sebenarnya juga bukan dari luar program yang kita jalankan selama ini," ujarnya.

Selama 2018, Anto memaparkan program kerja PSSI Jateng sudah dilakukan secara ketat. Pihaknya juga sudah memberikan pembekalan dan workshop kepada perangkat pertandingan sebagai proteksi internal dari pihak-pihak luar.

"Masalah payung hukum saya rasa mungkin lebih pada kontekstual bahwa ini personal. Maka perlindungan hukum atau kuasa hukum yang akan mendampingi Bapak Ketua (Johar Lin Eng) juga tentu terpisah dengan apa yang yang saya katakan bahwa kita ingin membawa permasalahan ini bukan di organisasi," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.5922 seconds (0.1#10.140)