BPBD DIY Siapkan 220 Terpal Tutup Longsor Makam Raja-Raja Imogiri

Kamis, 21 Maret 2019 - 17:17 WIB
BPBD DIY Siapkan 220 Terpal Tutup Longsor Makam Raja-Raja Imogiri
Relawan menyiapkan terpal untuk menutup area longsor di kompleks Makam Raja-Raja Imogiri Bantul. FOTO/SINDOnews/SUHARJONO
A A A
YOGYAKARTA - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DIY melakukan penanganan sementara longsor di kompleks makam Raja-Raja Mataram di Imogiri, Bantul. Sebanyak 220 lembar terpal disiapkan untuk menutup lokasi longsor agar tidak terjadi longsor susulan.

Kepala BPBD DIY Biwara Yuswantana mengatakan, menutup lokasi longsor dengan terpal dilakukan untuk mencegah longsoran susulan. Saat ini pihaknya sudah menghitung kebutuhan terpal dan harus dilakukan proses penjahitan terlebih dahulu.

"Karena luasnya hampir 5.000 meter persegi. Jadi kita jahit 220 terpal masing-masing berukuran 5 x 7 meter," katanya kepada wartawan di Yoyakarta, Kamis (21/3/2019). (Baca Juga: Kompleks Makam Raja-Raja Mataram di Imogiri Longsor)

Menurut Biwara, 220 lembar terpal dilakukan oleh 70 orang relawan. Setelah semua selesai dijahit dan menyatu, terpal baru dipasang.

"Pemasangan akan dilakukan mulai dari atas kompleks makam yang rusak, kemudian dilanjutkan yang bawah," ujarnya. (Baca Juga: Penanganan Kerusakan Makam Raja di Imogiri Tunggu Instruksi HB X)
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1810 seconds (0.1#10.140)