Tak Terpengaruh Kasus Rommy, Kaukus Muda PPP Solid Dukung Jokowi

Kamis, 21 Maret 2019 - 16:22 WIB
Tak Terpengaruh Kasus Rommy, Kaukus Muda PPP Solid Dukung Jokowi
Kaukus Muda PPP memberikan keterangan pers di sela-sela pertemuan nasional kopi darat (Kopdar) Kaukus Muda PPP di Yogyakarta. FOTO/SINDOnews/Suharjono
A A A
YOGYAKARTA - Kasus OTT terhadap Ketua Umum PPP Romahurmuziy dinilai tidak berpengaruh terhadap soliditas partai PPP. Bahkan gerakan muda yang tergabung dalam Kaukus Muda PPP terus berjuang untuk memenangkan pasangan capres Jokowi - Maruf Amin.

Koordinator Nasional Kaukus Muda PPP, Jafar Shodiq mengatakan, saat ini pihaknya sepakat untuk mengikuti hasil musyawarah kerja nasional (Mukernas) di Bogor. Dengan demikian, kasus yang menimpa Rommy sapaan akrab Romahurmuziy tidak akan berpengaruh terhadap upaya melanjutkan langkah partai di pemilu mendatang. "Kita amankan hasil Mukernas dan kita terus berjuang untuk cita-cita partai dan juga memenangkan pak Jokowi - Maruf Amin di Pemilu mendatang," terangnya saat konferensi pers di Yoyakarta, Kamis (21/3/2019).

Dijelaskannya, pihaknya sengaja membuat pertemuan nasional kopdar kaukus muda PPP di Yoyakarta. Perwakilan 27 provinsi hadir dan semua menandatangani kesepakatan untuk mendukung pelaksana tugas Ketua PPP Soeharso Monoarfa. "Kita akan kerja keras untuk mengamankan partai di parliamentary threshold (PT) yaitu 4%," ulasnya.

Diakuinya, kasus yang menjerat Romi merupakan musibah bagi PPP. Namun keyakinan hal itu tidak berpengaruh terhadap kader maupun konstituen PPP diperoleh saat para caleg turun di lapangan. "Selama ini saat para caleg PPP turun dan sosialisasi ke masyarakat selalu membawa nama partai, bukan perseorangan (Ketum). PPP di akar rumput tetap solid," ucapnya yakin.

Jafar melanjutkan, kasus yang menimpa PPP kali ini juga sudah pernah terjadi sebelumnya."Kami sudah pernah mengalaminya (kasus Suryadarma Ali) dan masyarakat tetap menjatuhkan pilihan kepada PPP," pungkas caleg PPP untuk DPR RI dari Dapil DIY ini.
(nun)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0628 seconds (0.1#10.140)