alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ratusan Surat Suara Pemilu yang Diterima KPU Salatiga Rusak

Angga Rosa
Ratusan Surat Suara Pemilu yang Diterima KPU Salatiga Rusak
Ratusan Surat Suara Pemilu yang Diterima KPU Salatiga Rusak. IST

SALATIGA - Sebanyak 79 lembar surat suara pemilihan presiden dan 335 surat suara pemilihan DPD yang diterima Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Salatiga rusak. Adanya surat suara yang rusak tersebut diketahui setelah KPU melakukan sortir dan pelipatan.

Ratusan surat suara yang rusak disimpan di gudang induk KPU. “Kami sudah melapor dan meminta ganti surat suara yang rusak ke KPU pusat. Kami masih menunggu kiriman dari pusat,” kata Ketua KPU Kota Salatiga Syaemuri Albab, Kamis (21/3/2019).

Menurut dia, logistik Pemilu 2019 sudah lengkap. Namun sebagian logistik masih dalam proses sortir dan pelipatan, yakni surat suara DPR, DPRD Jateng dab DPRD Kota Salatiga.



“Pelipatan surat suara tersebut kami targetkan selesai pada 29 Maret 2019. Pelaksaan sortir dan pelipatan dikerjaakan oleh 60 orang tenaga pelipat,” ujarnya.

Dia menjelaskan, setelah proses sortir dan pelipatan selesai, selanjutnya KPU akan melakukan evaluasi mengenai surat suara yang rusak. “Hasil evaluasi akan kami laporkan ke KPU pusat dan jika ada kerusakan segera kami mintakan gantinya,” tandasnya



(mif)

loading...