Cawapres Maruf Amin Kenalkan Konsep A3, Ini Penjabarannya

Kamis, 21 Maret 2019 - 12:47 WIB
Cawapres Maruf Amin Kenalkan Konsep A3, Ini Penjabarannya
KH Maruf terus mengeluarkan ide baru dan segar kepada masyarakat. Antara lain Kiai Maruf mengenalkan konsep 3A saat safari politik ke Balikpapan. Foto/Rakhmatulloh/SINDOnews
A A A
BALIKPAPAN - Calon wakil presiden (cawapres) KH Maruf Amin mengenalkan konsep 3A saat melakukan safari politik ke Balikpapan, Kalimantan Timur. Dengan konsep ini, masyarakat akan menjadi pintar, terampil, dan sehat.

"Kita akan bikin kursus-kursus, saya nyebutnya 3A, tiga akses. Yaitu akses untuk pintar, akses untuk cakap, akses untuk bugar," kata Maruf saat sambutan acara Silaturrahmi bersama Jaringan Kiai-Santri Nasional (JKSN) dan Aliansi Masyarakat Kalimantan Timur, Kamis (21/3/2019).

"A" yang pertama, Kiai Maruf menawarkan akan membuka kursus-kursus kepintaran. Misalnya, kursus matematika, atau kursus bahasa. Kursus semacam ini dianggap penting untuk pengembangan pendidikan vokasi.

"A" kedua fokus untuk kursus pemberian keterampilan. "Kemudian ada kursus-kursus kecakapan misalnya barista kopi, cara bikin kopi, misalnya jadi seorang fotografer, kursus seni, bikin roti," jelas Maruf.

Kursus terakhir atau yang ketiga adalah fokus untuk olahraga. Menurut Calon pendamping dari Capres Joko Widodo, kursus semacam ini bagus untuk orang-orang tua yang ingin kembali bugar.

Adapun bentuk 3A ini adalah sebuah aplikasi marketplace. Peserta yang mengikuti kursus tersebut bakal mendapatkan sertifikat. "Kalau sudah lama, dapat sertifikat bisa buka usaha sendiri, bisa bekerja jadi pengusaha, usaha-usaha sehingga tidak ada lagi orang nganggur," pungkasnya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2443 seconds (0.1#10.140)