alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

3.000 Pekerja Seni Siapkan Dukungan untuk Jokowi di Solo

Ary Wahyu Wibowo
3.000 Pekerja Seni Siapkan Dukungan untuk Jokowi di Solo
Pekerja Seni Soeka Jokowi (Prasojo) saat memberikan keterangan pers terkait pagelaran seni budaya untuk mendukung Capres Jokowi, Rabu (20/3/2019). Foto/SINDOnews/Ary Wahyu Wibowo

SOLO - Dukungan untuk calon presiden (capres) Joko Widodo (Jokowi) terus mengalir dari berbagai kalangan. Kali ini, dukungan berasal dari Pekerja Seni Soeka Jokowi (Prasojo).

Deklarasi dukungan dilakukan melalui pagelaran seni budaya yang akan digelar di objek wisata De Tjolomadoe, Karanganyar, Sabtu (23/3/2019) mendatang. Sebanyak 3.000 seniman, budayawan, komunitas, dan sanggar rencananya akan hadir. Sebanyak 700 seniman penari, pemusik, model, kelompok music, pertujukan reog, kerocong rock, pertunjukkan tari tradisi dan dance milenial akan tampil dalam acara.

"Kami berkomitmen memilih Jokowi karena pemimpin yang menjunjung tinggi dan menghargai keberagaman budaya," kata Heru Mataya, ketua penyelenggara pagelaran seni budaya Prasojo, Rabu (20/3/2019).



Selama ini, Jokowi dinilai memberikan optimisme dan cara kerjanya selalu kreatif sebagaimana para seniman. Perhatian Jokowi dalam seni budaya juga sangat kuat.

"Kami merasakan itu, sehingga kami mendukung beliau (jokowi) untuk kembali memimpin lima tahun ke depan, sehingga perhatian perhatian terhadap seni budaya dapat terus dilanjutkan," katanya.  

Perhelatan yang digelar sejak sore hingga malam juga mengudang Jokowi untuk hadir. Namun dirinya tidak dapat memastikan apakah mantan Wali Kota Solo dan Gubernur DKI Jakarta itu akan bisa datang.



(AMM)

loading...