Nenek 70 Tahun Tewas Tercebur Sumur

Sabtu, 29 Desember 2018 - 21:30 WIB
Nenek 70 Tahun Tewas Tercebur Sumur
Petugas mengevakuasi Sumiyati, warga Prenggan, Sidokarto, Godean, Sleman yang tercebur sumur di rumahnya. FOTO/IST
A A A
SLEMAN - Sumaryati, nenek berusia 70 tahun, warga Prenggan, Sidokarto, Godean, Sleman, tewas setelah terjebur sumur di rumahnya sedalam 10 meter, Jumat (28/12/2018) pukul 18.30 WIB. Sumaryati pertama kali diketahui terjebur ke sumur oleh tetangga dan saudaranya, Gatot Sudarsono (49) dan Yosi Bayun Mutakin (29).

Kapolsek Godean Kompol Herry Suryanto mengatakan awalnya Gatot mendengar ada benda jatuh sebanyak dua kali di dalam rumah Sumaryati. Dia kemudian memberitahukannya kepada Yosi. Setelah itu, keduanya masuk rumah Sumaryati, tapi tidak ada orang. Dapur dan kamar juga kosong. Keduanya curiga saat melihat ada selendang Sumaryati ada di bibir sumur. Setelah dicek melihat ada orang di dalam sumur.

"Mereka kemudian memberitahukan kepada warga lainnya dan melaporkan ke Polsek Godean," kata Herry, Sabtu (29/12/2018).

Setelah menerima laporan, petugas bersama tim SAR dan BPBD Sleman mendatangi lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan evakuasi. Saat di lokasi petugas melihat ada orang di dalam sumur dan diperkirakan sudah meninggal. Tim SAR pun melakukan evakuasi dan benar orang yang di dalam sumur itu adalah Sumaryati.

"Sumaryati berhasil diangkat dari dalam sumur sekitar pukul 22.10 WIB," paparnya.

Menurut Herry, dari hasil pemeriksaan tim Inafis Polres Sleman, Sumaryati sudah meninggal dunia dan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan atau penganiayaan pada tubuhnya. Diduga saat berakivitas di sekitar sumur, Sumaryati terpeleset dan terjatuh ke dalamnya.

Setelah dievakuasi, jenazah Sumaryati diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1427 seconds (0.1#10.140)